Bantu Ringankan Masyarakat yang Kurang Mampu

BAZNAS Kabupaten Kampar Serahkan Bantuan Zakat untuk Mustahik di 4 Kecamatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah menyalurkan bantuan untuk para Mustahik (Orang-Orang yang berhak menerima zakat), Rabu (10/3/2021)

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah menyalurkan bantuan untuk para Mustahik (Orang-Orang yang berhak menerima zakat). Pada acara ini Ketua Baznas Kabupaten Kampar yang diwakili Wakil Komisioner IV Drs H.Bakri Ahmad menyerahkan bantuan berupa paket sembako senilai Rp500 ribu rupiah yang dibentuk kan berupa 20 kg beras, 2 kg gula, 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden, garam 5 bungkus serta supermi 20 bungkus dan berupa uang tunai Rp300 Ribu, total keseluruhan Rp. 800 ribu rupiah.Selain itu Baznas juga menyalurkan bantuan produktif, bertempat di Markas Besar Islamic Centre Bangkinang Kota pada Rabu (10/3/2021).

 Saat memberikan arahan Bakri Ahmad menyampaikan, bahwa BAZNAS merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama Baznas bersama Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. ''Dengan zakat kita dukung program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, peningkatan mutu sumber daya manusia. Selain itu, tingkatkan daya saing umat menuju Kampar maju dan sejahtera,'' ujat Bakri.

Ia juga menambahkan bahwa program bantuan ini patut kita syukuri. ''Meskipun nilainya tidak seberapa namun bantuan yang  kita bagi mudah - mudahan mampu Untuk membantu ekonomi  saudara- saudara kita yang membutuhkan. Karena upaya mengurangi angka kemiskinan merupakan tanggung jawab semua komponen,''  tuturnya.  Untuk diketahui Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Kampar mulai hari ini sampai tanggal 13 April 2021 mendatang akan terus turun menyalurkan Zakat bagi para Mustahik ( Orang Yang Berhak Menerima Zakat ) dengan jumlah 2.000 Mustahik di seluruh Kabupaten Kampar. Sedangkan untuk hari ini Baznas menyalurkan di 4 Kecamatan. Di antaranya Kecamatan Kuok, Kecamatan Kampar Utara, Kecamatan Rumbio Jaya dan Kecamatan Kampa.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar