Permudah Akses Menuju Dua Provinsi

Bahas Pembangunan Jalan Tol, Gubri bakal Bertemu Gubri Sumbar

Gubri Drs Syamsuar

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna  mempercepat rencana pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Padang,  Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengungkapkan akan segera berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Saat ini, rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang tersebut masih dalam tahap pembangunan. 

Tujuan pertemuan ini, sebut Gubernur, agar nantinya ketersediaan jalan tol Trans Sumatera ini dapat mempermudah akses menuju dua provinsi yang bertetangga ini.

''Karena jalan tol ini merupakan kepentingan dua daerah.  Maka dari itu, saya akan segera berkomunikasi dengan pak Gubernur Sumbar terkait pembangunan jalan tol ini,''  terang Gubernur, Senin (15/3/2021).

Langkah koordinasi ini, sebut Gubernur, dilakukan mengingat pihaknya mendapat informasi. Pihak Pemprov Sumbar menemui kendala dalam pembebasan lahan tol di Provinsi Sumbar. 

Sebelum dilantiknya Gubernur Sumbar sekarang. Ia sempat melakukan pertemuan dan berpesan agar pembangunan tol Pekanbaru-Padang kalau bisa jangan kendala untuk pembangunan jalan tol ini. 

''Saat itu beliau berkomitmen juga akan menyelesaikan persolan yang ada,'' tutur Gubernur.

Sementara itu, di kawasan Provinsi Riau. Gubernur mengaku, untuk pembangunan jalan tol tidak mengalami kendala. Bahkan untuk seksi Pekanbaru-Bangkiang, pengerjaan konstruksi terus dilaksanakan dan progresnya pembebasan lahannya sudah hampir selesai.

''Kalau untuk di Riau, alhamdulilah tidak ada kendala. Semua berjalan sesuai target. Selain itu, seksi Pekanbaru-Bangkinang. pembebasan lahannya sudah hampir selesai,'' tutur Gubernur.(Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar