Data Bulan Januari-Februari 2021

461 Pencaker Terdaftar di Disnaker Pekanbaru dan Sudah Bekerja 283 Orang

Kadisnaker Pekanbaru Abdul Jamal Mpd

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

     SAAT ini Kota Pekanbaru masih dilanda pandemi covid-19. Hal ini tentu membuat  perkenomian menjadi lesu, sehingga banyak juga imbasnya bagi perusahaan yang gulung tikar dan membuat para tenaga kerja dirumahkan , bahkan ada yang di PHK. 

Namun, seiring waktu berjalan banyak juga pencari kerja (pencaker) yang melamar pekerjaan di beberapa perusahaan di Kota Pekanbaru. 

Berdasarkan data yang didapatkan dari  DinasTenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru bahwa dalam kurun kurang lebih dua bulan (Januari-Februari) tahun 2021 ada sebanyak 461 pencaker yang sudah terdaftar

."Ya dari data yang direkap ada 461 pencaker. Dari jumlah itu, terdapat sebanyak 283 orang atau 61 persen yang sudah terserap untuk bekerja di berbagai perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru," ungkap  Kepala Disnaker Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Penta Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim di ruang kerjanya, Senin (15/3/2021).

Dijelaskan Abdul Rahim, meskipu saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, animo pencaker untuk bekerja juga sangat tinggi.

"Untuk para pencaker yang terserap lowongan kerja ini, mereka di tempatkan di Trans Metro, Rumah Sakit Awal Bros,  PT Indomarco Prisma Tama (Indomaret). Oleh sebab itu, diharapkan ke depan, jika pandemi covid -19 ini mulai mereda, perusahaan akan lebih banyak membuka lowongan kerja di Pekanbaru untuk menyerap tenaga kerja. 

Dengan begitu, perekonomian akan kembali baik lagi seperti semula," harap Abdul Rahim yang sudah puluhan tahun bertugas di Disnaker Pekanbaru ini. ***


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar