Digelar pada Pagi Hari

Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-53 Capai 60 Persen

Kabag Kesra Sarbaini MH

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


      GUNA mensuskeskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang ke-53 tahun 2021, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini bagian Kesra  terus melakukan persiapan demi persiapan. Bahkan, saat ini persiapaan sudah mencapai 60 persen. 

Baik itu, untuk tempat pelaksanaan hinga pembuatan astaka. "Ya kita saat ini terus mempersiapkan segala sesuatunya. Misalnya tentang pembukaan MTQ, hingga hal -hal yang teknis. Insyaalah persiapan sudah 60 persen. Mudah-mudahan nanti apa keperluan yang dibutuhkan untuk penyelengaraan MTQ nanti bisa berjalan aman dan lancar," ungkap Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemko Pekanbaru H. Sarbaini MH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Rabu (17/3/2021).

Dijelaskan Sarbaini, untuk pelaksanaan MTQ tahun ini sangat berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya, karena masih dalam pandemi covid-19. Selain itu, sambung Sarbaini untuk pembukaan MTQ nanti akan dilakukan pada pagi hari dan direncanakan dibuka oleh pak Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

 "Ya untuk pembukaan kita lakukan di masjid Mesjid Islamic Center Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Dalam pelaksanaan MTQ ini kita tetap terapkan protokol kesehatan," ujar Sarbaini.

Sebagaimana diketahui.pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang ke-53 tahun 2021 akandilaksanakan tanggal 27-31 Maret 2021 mendatang Pada MTQ tahun 2021 ini akan memperlombakan delapan cabang MTQ yakni, Tilawah Quran, Fahmil Quran, Sarhil Quran, M2Q, Khot, Tafsir, Sanad Hadist dan Tahfiz. ***


  

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar