Direktur PD Tuah Sekata : Ada Perbaikan Travo

Warga Keluhkan Listrik PD Tuah Sekata Sering Byar Pet

Ilsutrasi Byar Pet

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Listrik Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata, Kabupaten Pelalawan mengalami Byar Pet di ibu kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (22/3/2021).  Kondisi listrik mati yang dikelola oleh PD Tuah Sekata, bukan pertama kalinya di sekitar Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci. Tapi beberapa hari lalu juga terjadi pemadaman secara tiba-tiba yang menimbulkan keresahan masyarakat. ''Listrik pemda (PD Tuah Sekata) hampir tiap hari mati. Sedangkan usaha sudah sulit di kondisi Covid-19, di perparah mati lampu tak bisa menjahit,'' kesalBuyung salah satu tukang jahit Maka pelayanan listrik plat merah milik Pemkab Pelalawan, makin buruk. Walau baru Direkturnya dilantik akhir tahun 2020 lalu, oleh Bupati Pelalawan HM Harris. 

'Direkturnya baru, tapi pelayanan listrik ke masyarakat malah sering padam. Takut ini akan berlanjut hingga bulan puasa listrik akan mati-hidup,'' ujarnya dengan nada kesal.    Kondis listrik mati dikelola oleh PD Tuah Sekata hampir merata termasuk keluhan warga di sekitar Pasar Baru, Pangkalan Kerinci dan Jala Arbes hingga di komplek perkantoran Bakti Praja.
    

Sementara Direktur PD Tuah Sekata, Tengku Efrisya Putra SE ketika dikonfirmasi wartawan via handphone tidak menampik listrik mati tersebut. ''Lagi ada perbaikan travo, jadi sebahagian listrik di jalan Pemda mati, termasuk rumah saya. Sedangkan pelayanan di perkantoran dan sekolah yang sedang melaksanakan ujian tetap hidup listriknya,'' ungkap Direktur PD Tuah Sekata.
   

Ditambahkan Putra panggilan akrab Direktur PD Tuah Sekata, bahwa pihaknya terus melakukan pembenahan jaringan listrik. Hingga tidak ada lagi listrik mati di bulan suci Ramadan nanti.   ''Kalau mati hanya sebahagian tidak dilakukan pemberitahuan. Tapi Kalau menyeluruh saat perbaikan baru disampaikan. Semoga dengan pembersihan dan pembenahan rutin dilakukan di bulan puasa tak akan mati lagi,'' tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar