Dikontrak Lima Tahun 42 Juta Euro

Barcelona Resmi Gaet Malcom

Malcom

Bola.net-(KIBLATRIAU.COM) Saga transfer Malcom akhirnya berakhir. Pemain muda asal Brasil itu akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona setelah sebelumnya sudah nyaris bergabung dengan AS Roma. Barcelona baru saja mengumumkan kesuksesan mereka membajak transfer Malcom itu. Barca sudah mencapai kesepakatan dengan Girondin Bordeaux soal transfer Malcom.

Yang menarik, sebelumnya Bordeaux dan AS Roma sudah mencapai kesepakatan dan mengumumkan kesepakatan harga itu di situs resmi serta akun resmi Twitter mereka. Saat Malcom hendak terbang ke Roma, Bordeaux menghalanginya karena Barcelona melayangkan tawaran yang sedikit lebih besar. 

Di situs resmi mereka, Barcelona mengumumkan bahwa Malcom didatangkan dengan biaya 41 juta euro ditambah 1 juta euro dalam berbagai variabel. Artinya, biaya transfer pemain bernama lengkap malcom Filipe Silva de Oliveira tersebut bisa mencapai 42 juta euro.

Begitu di Barca, Malcom langsung diikat dengan kontrak berdurasi lima musim, sampai Juli 2023. Tentu saja kepastian penandatanganan kontrak ini akan dilakukan setelah Malcom dinyatakan lolos tes medis bersama Barca.


Malcom datang ke Barcelona pada hari Selasa waktu setempat. Ia dijadwalkan bakal menjalani sesi foto di depan logo Barca yang berada di luar kantor klub pada pukul 20:00. Tes medisnya sendiri baru akan dilakukan pada hari Rabu pagi. Jika dinyatakan lolos, maka Malcom akan langsung diterbangkan ke Amerika, menyusul skuat Barca yang sedang menjalani tur.

Malcom lahir di Sao Paulo, Brasil pada 26 Februari 1997. Ia biasa bermain sebagai winger atau gelandang serang dengan posisi utama di sayap kanan. Dengan tinggi 171 cm, Malcom memiliki kecepatan dan teknik tinggi untuk sukses di posisinya.

Ia memulai kariernya bersama klub Brasil Corinthians. Setelah ikut membantu Corinthians meraih gelar Campeonato Brasileiro 2015, ia meninggalkan Brasil saat masih berusia 18 tahun untuk bergabung dengan Bordeaux di Ligue 1. Di Bordeaux, ia bermain 96 kali di semua kompetisi, mencetak 23 gol dan 16 assist.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar