Warga Sampaikan Persoalan Trafo dan Banjir

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Riau Reses di Kelurahan Tangkerang Barat

nggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru H Parisman Ihwan SE, MM foto bersama dengan warga dalam kegiatan reses, Sabtu (27/3/2021)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka menyerap aspirasi warga, Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru H Parisman Ihwan SE, MM melaksanakan reses di RT03, RW 06, di Jalan Senangin, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (27/3/2021). Kegiatan yang berlangsung secara sederhana ini turut dihadiri Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila MPd, RT 03 Sri Mulyati, serta masyarakat yang ada di wilayah Tangkerang Barat yang notabenenya kaum ibu-ibu.

Salah seorang tokoh masyarakat bernama Sukijan saat menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di wilayah Tangkerang Barat, khususnya di RT3, RW 06 ini seperti masalah trafo listrik, yang saat ini dayanya tidak stabil.''Ya permasalah kita saat ini, terkait trafo. Ini salah satu kendalanya, sehingga membuat data tidak stabil. Oleh sebab itu, kami minta kepada bapak (Parisman Ihwan red) untuk menerima dan membantu apa solusi, sehingga masalah trafo bisa diatasi
dengan baik,'' ujar Sukijan.

Selain itu, tambah Sukijan selain masalah trafo juga akan persoalan tentang masalah banjir, karena jika hujan lebat menguyur Kota Pekanbaru daerah Tangkerang Barat khususnya di RT3, RW 06 ini juga mengalami kebanjiran.''Setiap hujan tiba, maka tempat kami sering banjir. Maka dari itu, kami juga minta harapkan bantuan solusinya, sehingga daerah kami ini kedepan tidak banjir lagi,'' tutur Sukijan. Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Parisman yang telah bersedia datang ke wilayah Tangkerang Barat, tepatnya di Jalan Senangin ini untuk melakukan reses serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintah.

''Saya atas nama pemerintah kota dalam hal ini selaku Lurah sangat apresiasi telahdatang kesini. Dan ini merupakan suatu kebanggaan baik bagi saya dan juga masyarakat. Semoga apa yang disampaikan masyarakat nanti terkait permintaan dan keluhan bisa diakomodir dengan baik,'' harap Edi Wardila.

Sementara itu, Anggota DPRD H Parisman Ikwan SE MM setelah mendengar beberapa aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat seperti tarfo, banjir dan drainase menjelaskan, bahwa semua usulan yang telah disampaikan tersebut akan menjadi catatannya dan akan dikawal hingga ke tingkat badan anggaran.'

'Ya kita sudah mendengar semua keluhan dari masyarakat dalam reses ini. Jadi, setelah ini nanti, kita akan masukkan ke rapat komisi dan hingga ke tingkat bangar. Karena, jika usulan ini tak dikawal bisa saja nanti, hilang di tengah jalan,'' sebut Parisman.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar