Cegah C-3 Jelang Masuki Bulan Suci Ramadhan  

Sat Binmas Polres Pelalawan Gelar Operasi Bina Kusuma

Sat Binmas Polres Pelalawan mengelar operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2021. Kegiatan ini untuk  mencegah terjadi aksi kejahatan berupa Curas, Curanmor dan Curat (C-3), menjelang memasuki bulan suci ramadhan

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Sat Binmas Polres Pelalawan mengelar operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2021. Kegiatan ini untuk  mencegah terjadi aksi kejahatan berupa Curas, Curanmor dan Curat (C-3), menjelang memasuki bulan suci ramadhan. Operasi yang digelar selama satu bulan mulai 29 Maret sampai dengan 27 April mendatang di pusat-pusat perbelanjaan dan warung-warung tuak yang ada di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Demikian disampaikan Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasat Binmas, Iptu Budi Ikhsani, SH kepada media ini, akhir pekan lalu.   ''Ya operasi ini mengantisipasi terjadinya C3, premanisme, pungli, perjudian dan kejahatan jalanan.  Kita gelar operasi Bina Kusuma. Demi terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif,'' tegas Kasat Binmas.
 

Dijelaskan Budi, salah satu giat operasi Bina Kusuma dilaksanakan, Sabtu (3/4) jam 09.00 WIB di warung-warung tuak di Jalan Koridor RAPP,  Simpang Langgam, Kecamatan Pangkalan Kerinci dipimpin KBO Sat Binmas, Ipda H Samosir.  Sesampai di  lokasi, personil Sat Binmas dalam operasi Bina Kusuma dengan persuasif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul dan bekerja di aerah keramaian agar saling menjaga ketertiban umum.
 
Serta kehadiran personil Binmas di tempat-tempat yang rawan gangguan situasi kamtibmas. Juga diberikan himbauan untuk jaga diri dan keluarga dari wabah Virus Corona atau Covid-19 dengan menerapkan Genas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

''Kita minta masyarakat saling menjaga situasi lingkungan. Hal ini, agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan Kabupaten Pelalawan. Selain itu, tetap menjalankan prokes agar terhindar dari penularan virus Covid 19,'' tutur Budi. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar