Antisipasi Kemacetan dan Antrian

Dishub Pekanbaru Lakukan Pengawasan dan Ketertiban Kendaraan di Pasar Ramadan

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar S.STP saat turun ke pasar Ramadan Jalan WR Supratman belum lama ini.

  Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

  GUNA memberikan kelancaran dan ketertiban, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Pekanbaru bersama tim regu melakukan pemantauan dan turun lapangan untuk menertibkan parkir yang ada di pasar ramadan seperti di Jalan Ronggowarsito dan WR Supratman belum lama ini. Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalu Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar S.STP  Selasa (20/4/2021) menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak parkir sembarangan, sehingga tidak menyebabkan kemacetan. 

''Ya kita mengimbau dan juga menyosialisasikan kepada juru parkir dan masyarakat untuk tidak parkir di sembarangan di badan Jalan yang dapat mengakibatkan gangguan jamseltibcar (keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) lalu lintas. Dan, kita juga melakukan pengawasan dan penertiban perparkiran di sekitar pasar Ramadan di Jalan Ronggowarsito serta untuk membantu kelancaran dan mengurangi adanya antrian kendaraan,'' ungkap Radinal .

Dijelaskan Radinal, bahwa dalam melakukan pengawasan dan ketertiban personil yang dikerahkan lebih kurang empat personil.''Kita kerahkan personil di pasar ramadan. Ini kita lakukan untuk memciptakan dan mewujudkan agar masyarakat Pekanbaru tertib saat memarkirkan kendaraannya,'' ujar Radinal. Sambung Radinal, dengan adanya pengawasan dan patroli ini diharapkan masyarakat Kota Pekanbaru bisa tertib berlalu lintas, juga menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas, serta menciptakan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ingin berbelanja di lokasi pasar ramadan yang ada di Jalan Ronggowarsito serta pasar ramadan lainnya.

Lebih lanjut disampaikan Radinal, pihakya akan segera turun ke lapangan jika ada pengaduan masyarakat tentang perparkiran di Kota Pekanbaru.''Meskipun dalam situasi Puasa, kami tetap semangat untuk melaksanakan sidak ke lapangan. Hal ini kami lakukan, agar mengetahui langsung terhadap pengaduan dari masyarakat. Selain itu, kami juga minta Kepada Juru Parkir untuk merapikan kendaraan-kendaraan yang parkir agar terciptnya keindahan dan knyamanan bagi yang menggunakan
jasa layanan perparkiran,'' tutur Radinal.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar