Tamatan S1 Berjumlah 1.378 orang

Disnaker Catat 2303 Orang Pencaker hari Kedua

Kadisnaker Kota Pekanbaru Johnny Sarikoen saat acara menghadiri pelaksanaan Pekanbaru Job Expo

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM-- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 2303 orang pencaker yang hadir pada acara Pekanbaru Job Expo memasuki hari kedua, Rabu (25/7).  Bursa tenaga kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru tersebut paling banyak didatangi oleh pencaker yang rata-rata jenjang terakhir pendidikannya ialah S1. 

Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Rahim kepada wartawan mengatakan, adapun jumlah pencaker tamatan S1 dihari kedua kemarin mencapai angka 50 persen lebih. ''Tamatan S1 yang hadir dihari kedua ini berjumlah 1.378 orang,'' ujarnya. 

Sementara untuk pencaker yang memiliki jenjang pendidikan terakhir selain S1, Abdul Rahim menjelaskan, bahwa tamatan jenjang pendidikan SMK yang menjadi terbanyak kedua setelah itu. ''Terbanyak kedua adalah tamatan SMK yang mencapai 417 orang," katanya lagi.

Lebih jauh Abdul Rahim mengatakan, ada beberapa tamatan pendidikan lain yang juga hadir melihat lowongan kerja yang disediakan di Pekanbaru Job Expo tersebut.

''Untuk tamatan lain juga ada. Seperti SMP 1 orang, SMA 302 orang, DIII 191 orang, dan SII 14 orang,'' tambahnya. 

Meskipun mengalami peningkatan, namun hasil penerimaan lowongan Job Expo kali ini dirasa masih sangat jauh oleh pencaker. Pasalnya, bercermin pada pengalaman di tahun sebelumnya, dimana dari 800-an lowongan yang dibuka, ternyata hanya 100-an pencaker yang diterima. 

Sekedar diketahui, pelaksanaan Pekanbaru Job Expo tahun 2018 kali ini diikuti oleh 70 perusahaan yang menyediakan sebanyak 1881 lowongan. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, yang akan berlangsung hingga Kamis (26/7). (Kur).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar