Yosef Dwi Irwan Jabat Kepala BBPOM Pekanbaru

Kepala BBPOM: Tingkatkan Peran dan Fungsi dalam Pengawasan

PIHAK Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru menyelenggarakan acara temu sambut dan serah terima tugas Kepala BBPOM di Pekanbaru dari Plt Kepala BBPOM di Pekanbaru ibu Veramika Ginting kepada Kepala BBPOM di Pekanbaru Bapak Yosef Dwi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- PIHAK Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru menyelenggarakan acara temu sambut dan serah terima tugas Kepala BBPOM di Pekanbaru dari Plt Kepala BBPOM di Pekanbaru ibu Veramika Ginting kepada Kepala BBPOM di Pekanbaru Bapak Yosef Dwi Irwan yang sebelumnya telah dilantik menjadi Kepala BBPOM di Pekanbaru pada tanggal 12 April 2021 yang lalu. Kegiatan sertijab itu berlangsung di aula Kantor BBPOM Jalan Diponegoro,Selasa (20/4/2021) lalu.

 
Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran COVID-19, BBPOM di Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan tersebut secara luring dan daring. Kegiatan secara luring ini dihadiri juga Kepala Loka POM Kabupaten Indragiri Hilir dan beberapa perwakilan pegawai BBPOM di Pekanbaru lainnya. Selain itu, kegiatan secara daring dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, IAI, GP Farmasi dan tamu undangan lainnya.

 Dalam sambutannya, Veramika Ginting menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh pegawai BBPOM di Pekanbaru maupun lintas sektor terkait kepada beliau selama menjabat sebagai Plt Kepala BBPOM di Pekanbaru, sehingga output dan juga target kinerja selama 1 triwulan dapat tercapai dengan baik.''Saya ucapkan terima kasih dukungan teman-teman semuanya. Selain itu, saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja atau yang tidak. Dan saya juga tetap komitmen untuk mendukung kinerja dan kepemimpinan dari Kepala BBPOM di Pekanbaru yang baru pada saat ini,'' ujar Veramika.

 
Sementara itu, Yosef Dwi Irwan Kepala BBPOM menyampaikan bahwa BBPOM di Pekanbaru harus terus meningkatkan peran dan fungsinya dalam hal melakukan pengawasan guna menjamin keamanan, mutu dan khasiat obat dan makanan khususnya di Provinsi Riau.  ''Kita meminta dukungan dari seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru serta lintas sektor terkait untuk memutus mata rantai peredaran obat dan makanan illegal.  Selain itu, kita juga perlu meningkatkan daya saing pelaku usaha untuk UMKM di Provinsi Riau.

Dan sebagai orang yang baru, kita juga minta masukan saran dan kerjasamanya, sehingga bisa menjalin sinergitas kerja yang baik untuk kedepannya,'' tutur Yosef. Sebagaimana diketahui,  Yosef Dwi Irwan ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala BBPOM di Palembang , Sumatera Selatan. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar