Bawa Milan Sukses

AC Milan Tunjuk Leonardo Jadi Direktur Olahraga

Leonardo 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Raksasa Serie A, AC Milan resmi menunjuk mantan pemain dan pelatih mereka, Leonardo untuk menjadi direktur olahraga baru menggantikan Massimiliano Mirabelli yang kemarin didepak.Leonardo bukan orang baru di Milan. Pria Brasil ini pernah menjadi pemain Rossoneri pada periode 1997 hingga 2001 silam dan sempat kembali selama semusim. Setelah pensiun, Leonardo juga sempat masuk jajaran manajemen klub. Pada 2009 silam, Leonardo ditunjuk menjadi allenatore anyar Milan untuk menggantikan Carlo Ancelotti meski hanya bertahan selama satu musim.

Penunjukan Leonardo merupakan langkah yang diambil Elliot, manajemen yang kini menguasai Milan setelah mengambil alih dari Yonghong Li yang tak mampu membayar utang.

"Kembalinya Leonardo, juara dunia dan merah hitam, ke klub adalah kemajuan lain dalam upaya kami untuk sukses. Penunjukan Leonardo adalah wujud dari komitmen Elliot untuk membawa pemimpin kelas dunia dan berpengalaman, yang tahu apa yang dibutuhkan untuk membawa AC Milan kepada kesukskesan," ujar Chairman Milan, Paolo Scaroni.

"Leonardo akan mendapat tugas untuk mengelola area olahraga klub, termasuk bursa transfer, dan -mulai jendela transfer ini- ia akan memiliki dukungan finansial penuh yang dibutuhkan untuk memperkuat tim dengan dasar Financial Fair Play UEFA," tambahnya.

Elliot benar-benar menepati janjinya untuk melakukan perombakan terhadap struktur manajemen di Milan. Mengganti Mirabelli dengan Leonardo merupakan langkah awal. Selanjutnya, Elliot dikabarkan akan mangangkat pria yang kini menjadi petinggi di Arsenal, Ivan Gazidis untuk menempati posisi CEO di Milan.Tak hanya itu, Elliot kabarnya juga akan mengganti Gennaro Gattuso di posisi allenatore dengan Antonio Conte.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar