Hujan Lebat Sebabkan Perumahan Terendam Air

BPBD Pekanbaru Kerahkan Personil dan Peralatan untuk Bantu Evakuasi Korban Banjir

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pekanbaru, Octavianus Nahuway, SH, saat turun ke lapangan dalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir, Kamis (22/4/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru


        HUJAN lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru dari tengah malam hingga sampai pagi menyebabkan beberapa ruas jalan alami banjir. Selain itu, bukan hanya jalan namun beberapa perumahan warga yang ada di sejumlah titik di Pekanbaru mengalami kebanjiran hebat. Bahkan, hujan lebat itu juga memaksa warga yang rumahnya terkena dampak banjir harus mengungsi.

Adapun perumahan warga yang terendam air itu antara lain di Perumahan Beringin, Air Hitam, Perumahan Ataya Jalan Sakuntala, Perumahan Fauzan Jalan Kesadaran,Perumahan  di Jalan Pesantren dan lainnya. Menyikapi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru bergerak cepat dan membantu untuk melakukan evakuasi bagi warga yang terkena banjir tersebut.

''Kita kerahkan personil ke lapangan untuk membantu evakuasi dan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti perahu karet. Hal ini untuk membantu warga dan mengangkut barang yang ke pengungsian. Dan kita fokus untuk menbantu warga yang terkena dampak banjir ini,'' ungkap Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pekanbaru, Octavianus Nahuway, SH, Kamis (22/4/2021) yang turun langsung ke lokasi perumahan yang terkena banjir.

Dijelaskan Octa bahwa untuk perahu karet yang disediakan sebanyak 5 unit lengkap dengan peralatan dayung, mesin, mini straiker 4 unit dan 90 personil yang dikerahkan ke lapangan.''Jadi personil kita kerahkan untuk membantu evakuasi warga yang mengalami kebanjiran. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapatmembantu warga yang sedang mengalami musibah banjir,'' tutur Octa. Sementara itu, dalam evakuasi warga itu, pihak BPBD Pekanbaru juga dibantu oleh masyarakat sekitar, aparat kepolisian dan TNI.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar