Siapkan bagi Warga Terkena Banjir   

Dinsos Pekanbaru Dirikan Posko Pengungsian

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mendirikan tenda untuk posko pengungsian, Kamis (22/4/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

       GUNA memberikan bantuan kepada korban yang terkena dampak banjir, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mendirikan tenda untuk posko pengungsian. Adapun posko yang didirikan itu berada di Jalan Cengkeh, Perumahan Pesona Harapan dan di Jalan Kesadaran Perumahan Fauzan, Kecamatan Bukitraya.

''Ya tadi kita baru pasang dua titik posko pengungsian untuk korban yang terkena banjir. Jika ada warga yang rumahnya mengalami banjir, maka kita sediakan posko ini untuk tempat sementara,'' ungkap Kepala Dinsos Mahyuddin saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Drs. Zulnawirawan, M.Si, Kamis (22/4/2021).

Dijelaskan Zulnawirawan, selain memdirikan tenda untuk posko bagi pengungsi yang terkena banjir, pihaknya juga menyediakan satu unit perahu karet dalam rangka untuk membantu warga yang akan dievakuasi.''Kita ada juga siapkan perahu karet untuk membantu warga. Jadi, warga yang rumahnya terkena banjir bisa kita bantu angkat barang-barangnya dengan mengunakan perahu karet ini. Dalam bantuan evakuasi ini, kita juga bekerjasama dengan pihak BPBD dan pihak kepolisian.'' terang Zulnawirawan.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar