Bantu Warga Terdampak Banjir

Dinsos Provinsi Riau Sediakan Dapur Umum di Tenda Pengungsian

Dinas Sosial Riau menyediakan dapur Umum di lokasi pengungsian

 

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

   

      PEMERINTAH PROVINSI Riau dalam hal ini Dinas Sosial bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir yang rumahnya beberapa hari lalu mengalami kebanjiran hebat. Sebagai bentuk kepedulian yang tinggi, Dinas Sosial Riau menyediakan dapur Umum di lokasi pengungsian yang berada di Kelurahan Sungai Sibam Kota Pekanbaru dan Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.


''Ya kemarin kita sudah melakukan peninjauan di titik -titik banjir anatara lain di Kelurahan Tangkerang Timur dan Tangkerang Labuai Jalan Cengkeh.Sedangkan untuk dapur umum kita sediakan di dua titik yakni Sungai Sibam dan Kecamatan Tapung. Intinya kita juga kerahkan personil untuk membantu warga yang terdampak banjir bekerjasama dengan pihak terkait seperti BPBD Kota, dan BPBD Riau serta pihak lainnya,'' terang Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Tengku Zul Effendi saat dikonfirmai Kiblatriau.com , Jumat (23/4/2021).

   Tambah Tengku Zul Effendi, selain itu pihaknya juga menyediakan peralatan perahu karet serta mendirikan tenda pengungsian. ''Ya dari informasi di lapangan bahwa kondisi terakhir saat ini sudah terjadi penyusutan air. Namun, ada juga air yang cepat dan yang lambat surutnya. Selain itu, kita terus melakukan pemantauan perkembangan banjir. Jika nanti dianggap perlu maka bisa kita berikan bantuan logistik,'' tutur Tengku Zul Effendi.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar