Berikan Bantuan Sembako dan Perlengkapan Bayi

Walikota Pekanbaru Bersama Forkofimda Tinjau Warga Terdampak Banjir di Tenda Pengungsian

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama tim Forkofimda melakukan peninjauan di lokasi warga yang terdampak banjir, Sabtu (24/4/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   

PEMERINTAH KOTA Pekanbaru dalam hal ini Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama tim Forkofimda melakukan peninjauan di lokasi warga yang terdampak banjir, Sabtu (24/4/2021). Walikota Pekanbaru dan rombongan langsung meninjau ke titik posko pengungsian antara lain di Jalan Kesadaran, Jalan Cengkeh dan  Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya dan Jalan Dwikora, Kecamatan Sail.Peninjauan yang dilakukan ini dalam rangka melihat secara langsung kondisi terkini warga  yang terdampak banjir paska hujan lebat menguyur Kota Pekanbaru beberapa hari yang lalu. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Bambang Rifai A.md SE Sabtu (24/4/2021) menyampaikan bahwa Walikota Pekanbaru beserta tim Forkofimda turun langsung ke lokasi korban terdampak banjir yang telah terjadi dua hari lalu. ''Ya tadi pak walikota bersama tim Forkofimda melihat secara langsung warga yang terdampak banjir di tenda pengungsian. Selain itu, pak walikota juga memberikan semangat kepada warga yang terkena banjir supaya tetap bersabar dan tabah menghadapinya,'' ujar Bambang seperti yang disampaikan walikota. 


Dijelaskan Bambang, setelah melakukan peninjauan dan melihat secara langsung kondisi di lapangam walikota juga memberikan arahan dan peringatan kepada dinas PUPR agar masalah izin atau rekom pembangunan perumahan di sepanjang bantaran sungai supaya dianalias betul kelayakannya.''Tadi pak wako juga menginggatkan kepada dinas PUPR kedepan agar memperhatikan masalah izin kelayakannya. Hal ini, agar pembangunan perumahan tidak menyalahi aturan. Dan kedepan jika memungkinkan diupayakan normalisasi sungai, sehingga dapat mengantisipasi banjir di daerah ini,'' terang Bambang.

Lanjut Bambang, selain melakukan peninjauan ke tenda pengungsian, tim Forkofimda juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak banjir. ''Bantuan yang diberikan itu, ada beras, telor, indomie. Selain itu, ada juga makanan siap saji, perlengkapan keluarga dan perlengkapan untuk bayi. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu warga terdampak banjir,'' tutur Bambang. Dalam peninjauan itu, tampak hadir Sekdako Pekanbaru HM Jamil MagMSi, Asisten I Drs Azwan, Kalaksa Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi, Kapolresta Pekanbaru, Dandim Pekanbaru, serta Camat. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar