Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan Bahan Makanan kepa

KALAKSA BPBD: Bencana Urusan Kita Bersama

Walikota Pekabaru Dr H Firdaus ST MT saat bersama dengan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi saat meninjau lokasi banjir kemarin

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 WALIKOTA Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama Forkofimda telah melakukan peninjauan di lokasi warga yang terdampak banjir, Sabtu (24/4/2021) lalu. Bersamaan dengan peninjauan di tenda pengungsian di Perumahan Pesona Harapan Indah Jalan Cengkeh, Kecamatan Bukitraya itu Walikota Pekanbaru juga memberikan bantuan berupa bahan makanan ke dapur umum, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga yang ada di sekitarnya. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi ketika dikonfirmasi Kiblatriau.com Ahad (25/4/2021) menjelaskan, bahwa bencana yang terjadi merupakan tugas bersama.''Makanya dengan adanya peninjauan pak walikota kemarin, maka kita harapkan menjadi pemikiran bagi OPD terkait untuk cepat melakukan penanganan dan pemetaan dimana lokasi banjir terjadi. Sehingga permasalahan banjir bisa diatasi di Kota Pekanbaru,'' sebut Zarman.
 

Mantan Camat Payung Sekaki ini juga menambahkan, ia juga berharap dengan adanya bantuan bahan makanan yang diberikan Pemko Pekanbaru ini tentu bisa menjadi stimulus bagi pihak-pihak lain yang terbuka pintu hatinya untuk membantu warga yang terdampak banjir yang ada di Kota Pekanbaru.''Harapan kami, kepada pihak swasta yang memiliki ke lapangan rezeki supaya bisa membantu warga yang terdampak banjir. Karena, dengan adanya uluran tangan dari pihak lain, tentu bisa meringankan warga yang mengungsi di tenda pengungsian yang dibuatkan dapur umumnya,'' harap Zarman.


Lebih jauh Zarman menyampaikan, pihaknya dalam hal ini BPBD Kota Pekanbaru terus fokus dan tanggap dalam membantu warga yang terdampak banjir.''Bukti komitmen kita bahwa jika ada bencana banjir, maka kita terjunkan personil ke lapangan untuk membantu melakukan evakuasi. Begitu, juga peralatan kita sediakan. Karena masalah bencana adalah urusan kita bersama, oleh sebab itu kita butuh sinergitas dengan semua stakholder. Terutama dalam memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada warga yang terkena dampak banjir tersebut,'' tutur Zarman. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar