Amankan Barang Bukti

8 Pelaku Penyerangan dan Pengrusakab Mobil Kanwil Ditjen Bea Cukai Riau Ditangkap

Salah satu pelaku pengrusakan diamankan polisi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim  gabungan dari Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Ditreskrimum Polda Riau, berhasil menggulung para tersangka penyerangan petugas dan mobil dinas dari Kanwil Ditjen Bea Cukai Riau yang terjadi Senin malam (19/4/ 2021) Jalan Juanda Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Demikian ditegaskan Kapolresta Pekanbaru Kombes pol Nandang Mu ' min Wijaya SIK, MH yang menjelaskan keberhasilan pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwasanya para tersangka berada di daerah Sijunjung Sumatera barat. 

Selanjutnya tim melakukan pengejaran dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan SH, SIK, menuju kesana dan melakukan penggerebekan di sebuah rumah diduga tempat persembunyian tersangka. Namun dari penggerebekan tersebut tim gabungan tidak menemukan tersangka yang diduga sudah melarikan diri. Tetapi petugas berhasil mengamankan tiga unit mobil yang digunakan para tersangka pada saat peristiwa penyerangan. 

Tidak mau buronan lepas, tim lalu menggali informasi, dan didapati bahwa para tersangka telah kabur ke Provinsi Jambi. Setelah berkoordinasi dengan Polres Kerinci, tim melakukan pengejaran dan penangkapan.  "Akhirnya tim berhasil mengamankan delapan tersangka yakni AB, DS, KL, RP, YL, YH, MS dan KH di sebuah rumah kontrakan di  Dusunek Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai penuh Provinsi Jambi," terang Kapolresta.

Kini tim sedang dalam perjalanan menuju Pekanbaru dengan membawa delapan tersangka beserta tiga unit mobil sebagai barang bukti. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar