Oknum Pegawai Dishub Diduga Terlibat Pungli

Ketua DPRD Pelalawan Sorot Kinerja Kadishub

Ketua DPRD Pelalawan Baharudin

PELALAWAN-(KIBLATRIAU.COM)--Terkait dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan terhadap para sopir mobil truk tak kunjung mendapat sanksi.
     
Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH sangat perihatin. Karena dinilai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pelalawan, Drs Syafrudin, MSi, tidak tegas dalam menindak bawahannya.
      
"Kita sangat menyangkan. Kalau memang terbukti ada oknum pegawai Dishub melakukan pungli. Tapi di biarkan tanpa ada tindakan tegas dari Kepala Dinasnya ini jadi tanda tanya," tegas Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin  Selasa (28/4/2021) di kantornya.
      
Apalagi, politisi Golkar ini sangat getol menyeroti kinerja Dishub Pelalawan yang selalu lalai dalam mengawasi portal dan Jalan Sultan Syarif Hasyim tersebut.
       
"Kemarin ada mobil truk lewat. Saya langsung turun menghentikan di jalan. Karena jalan itu bukan diperuntukan mobil besar yang menimbulkan kerusakan. Kemudian kita panggil petugas Dishub untuk menindak sopir truk yang bandel itu,"  ujar Bahar panggilan akrab Ketua DPRD Pelalawan.
       
Maka Ketua DPRD, sangat menyayangkan apa bila ada oknum pegawai Dishub yang tidak menjalankan tugas dengan baik. Dengan memanfaatkan ke kesempatan meminta-minta uang alias dugaan melakukan pungli.
     
Ketika ditempatkan untuk melakukan pengawasan terhadap pintu masuk perkantoran Bakti Praja di Km 55, Jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.
      
 "Ini harus ditindak tanpa pandang bulu siapapun oknum pegawai Dishub yang terbukti melakukan. Dengan begitu kedepannya tidak terulang kembali," tambah Bahar.
     
 Sementara beberapa waktu lalu, kasus dugaan pungli oknum pegawai Dishub video sempat viral di masyarakat. Kemudian Kadishub, Drs Syafrudin, MSi, langsung menindaklanjuti.
      
Tapi sebulan lebih, tidak ada tindakan terhadap bawahannya. Setelah terkuak adanya dugaan oknum pegawai Dishub itu merupakan keluarga Pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan.
     
Ketika ditemui, Senin (26/4) sore lalu, di sela-sela menghadiri acara Paripurna DPRD Pelalawan dengan agenda Pidato Perdana Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan H Zukri-H Nasarudin SH, MH engan berkomentar dengan alasan masih dalam pemulihan dari sakit.
      
"Baru sembuh dari sakit, badan belum stabil. Jadi jangan dulu tanya masalah itu (sanski dugaan pungli pegawai Dishub)," kilah Kadishub sambil mengalihkan pembicaraan lainnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar