Jalin  Sinergitas dan Tingkatkan Silaturahmi

BKKBN Riau Gelar Pertemuan Kerjasama Kemitraan bersama Media

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia MSi foto bersama dengan awak media dalam acara kerjasama kemitraan Jumat (30/4/2021)


Laporan  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

DALAM RANGKA menjalin sinergitas dan eratkan hubungan silaturahmi, pihak BKKBN Riau mengelar acara pertemuan kerjasama kemitraan bersama media. Kegiatan yang dikemas dengan acara berbuka bersama itu berlangsung  Jumat (30/4/2021) di ruangan lantai II kantor BKKBN Riau yang terletak di Jalan Terubuk, Kecamatan Marpoyan Damai.


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia MSi menjelaskan bahwa kegiatan kemitraan bersama media ini untuk meningkatkan sinergitas dan tali hubungan antara pihaknya dengan teman-teman media yang ada di Kota Pekanbaru.""Acara kerjasama kemitraan bersama media ini kita laksanakan untuk menjalin tali silaturahmi dengan kawan-kawan media. Dengan begitu, kedepannya hubungan semakin baik dan erat lagi, terutama dalam membantu informasi tentang BKKBN, sehingga apa saja program yang sudah kita lakukan bisa diketahui oleh masyarakat," ujar Mardalena.

Disampaikan Mardalena, bahwa saat ini di tempatnya ada  tim kreatif yang jumlahnya lima belas orang."Tiap bidang ada yang mewakili di bawah koordinir ibu Tresna selaku koordinator bidang advokasi Provinsi Riau dibawah tim kreatif dan di bawah binaan (IPKB) dalam hal mempublikasikan program bangga kencana. 

Selain itu,  terdapat suatu keyakinan yaitu IPKB dan tim media kreatif didatangkan langsung narasumbernya untuk memberikan pelatihan pembekalan, sehingga mendapat wawasan serta ilmu dalam membuat berita yang cepat dan akurat," ujar Mardalena.
 
Tambah Mardalena, pihaknya terus berupaya lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada media untuk melakukan konfirmasi terkait pemberitaan.

"Ya kita akan tanggap dan cepat dalam merespon teman-teman media jika ingin konfirmasi. Terutama dalam memberikan data-data tentang program dan kinerja yang telah kita lakukan. Sehingga bisa cepat dipublikasikan ke tengah masyarakat," tutur Mardalena.

Lebih jauh disampaikan Mardalena dalam pertemuan kerjasama kemitraan bersama media ini pihaknya juga mendapatkan masukan dan ilmu dari pemaparan yang disampaikan Ryan sebagai narasumber. Pada kesempatan itu, Ryan yang juga wartawan Antara itu menyampaikan inovasi serta terobosan dalam bermedsos

"Saat ini zaman telah berubah dengan cepat. Begitu juga di dunia digital. Oleh sebab itu, jika ingin eksis maka kita harus pandai melakukan inovasi yang terbaru, terutama dalam pengiriman berita terkait program yang telah dilakukan, sehingga program dari BKKBN itu diketahui dan menjadi topik yang hangat dan menarik empati orang yang melihatnya, baik itu di facenook, instagram, washaap yutube dan yang lainnya," tutur Ryan

Hadir dalam acara pertemuan kerjasama kemitraan dengan media ini wartawan dari media cetak, online , radio serta dari televisi. Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran  covid-19 di tengah masyarakat.***
 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar