Kaper BKKBN sebut Ada Enam Area Perubahan yang Dil

Berikan Pelayanan Prima, BKKBN Riau Siap Wujudkan ZI WBK/WBBM

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia MSi saat menyampaikan sambutan dalam acara pertemuan kerjasama kemitraan bersama media, Jumat (30/4/2021) lalu

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

    GUNA memberikan pelayanan yang  prima dan cepat, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau pada tahun 2021 ini,bertekad untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WMMB). Untuk mewujudkan hal tersebut tentu butuh sinergitas dan kerjasama yang baik dari masing-masing bidang serta stakholder yang saling berkaitan.


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia MSi kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya aka membangun Zona Integritas di lingkungan BKKBN Riau melalui reformasi birokrasi yang bersih dan transpran. Dimana Zona Integritas ini merupakan suatu predikat yang diberikan kepada suatu intansi pemerintah mulai dari pimpinan hingga ke jajarannya.

 Dikatakan Mardalena untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WMMB) tersebut ada enam area perubahan yang dilakukan. ''Yang ke enam area perubahan itu yaitu Penataan Menajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penguatan Manajemen SDM,Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

Jadi area perubahan itu yang menjadi acuan kita untuk bisa mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WBBM) tersebut,'' ungkap Mardalena dalam pertemuan kerjasama kemitraan bersama media, Jumat (30/4/2021) lalu. Ketika ditanyakan, kapan target dan persiapan untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WBBM) tersebut. 


Diterangkan Mardalena, bahwa saat ini, sudah melalui proses penilaian.''Ya untuk tahap awal ini, kita sudah dinilai oleh tim penilai dari internal yakni Insepktorat pusat. Bahkan, kita sudah masuk pada tahapan pertama yakni penilaian custumer, dimana ada 30 mitra yang kita layani sudah memberikan respon positif. Dan alhamdulilah pada tahap ini kita sudah lolos. Insyaalah untuk penilaian yang selanjutnya kita akan melengkapi semua dokumen. Oleh sebab itu, kita juga minta dukungan dan masukan dari teman-teman media, sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai dengan baik,'' tutur Mardalena. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar