Tempat-tempat Keramaian di Pekanbaru

Polda Riau dan Tim Gabungan Lakukan Penyekatan Arus Lalulintas hingga Penyemprotan Cairan Disinfekta

Personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPDB, Satpol PP dan Satgas Gugus Tugas melakukan Penyekatan arus lalu lintas, Ahad (2/5/2021)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPDB, Satpol PP dan Satgas Gugus Tugas melakukan Penyekatan arus lalu lintas, patroli, hingga melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat fasilitas umum Kota Pekanbaru, Ahad (02/05/2021).Kegiatan tersebut, dipimpin secara langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi, S.H, S.I.K, M,Si, didampingi oleh Dandrem 0301 Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, serta diikuti juga oleh kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H dan pejabat jajaran lainnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas instruksi dari Kapolda Riau, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan karena semakin meningkatnya angka pasien Covid-19 yg ada di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. ''Kami tidak akan pernah lengah dalam hal ini, berbagai cara akan terus kita lakukan secara intens. Dan, termasuk pada kegiatan malam ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan terus malakukan patroli guna menghimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan,'' ungkap Kapolresta Pekanbaru.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan yustisi gabungan dalam penegakan protokol kesehatan dan penyekatan arus lalu lintas akan dilakukan secara terus menerus dan berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi, S.H, S.I.K, M,Si berharap agar kiranya semua pihak terlebih komunitas masyarakat untuk selalu mempedomani dan
mematuhi protokol kesehatan. ''Mari kita terapkan 5 M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi dan Menjauhi Kerumunan),'' ujar Kapolda.

Adapun sasaran kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan ditempat fasilitas umum, Kota Pekanbaru. Seperti, Halte, jalanan umum dan tempat-tempat yang rawan terjadi penyebaran virus Covid-19. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H, S.I.K, M.Si juga meminta kepada Kapolresta Pekanbaru agar melakukan penyekatan arus lalu lintas dimulai dari MTQ. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar