Ingin Belajar Tentang Penanganan Bencana Alam dan

Kalaksa BPBD Pekanbaru Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD, PUPR dan BPBD Padang

Kalaksa Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi menerima tamu dari Padang dalam rangka kunjunga kerja, Rabu (5/5/2021)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

      ROMBONGAN Anggota DPRD Kota Padang beserta unsur PUPR Kota Padang dan BPBD melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPBD Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Mustafa Sari, Kecamatan Bukitraya, Rabu (05/05/2021). Saat itu, rombongan langsung disambut Kalaksa Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi besert staf lainnya. Kegiatan itu, berlangsung dengan suasana kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperto memakai masker, mencuci tangan serta jaga jarak.

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi menjelaskan, bahwa rombongan dari DPRD Padang, BPBD Padang dan Kadis PUPR Padang datang ke kantor BPBD Pekanbaru ini dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat secara jauh penanganan covid-19 yang di Kota Pekanbaru.''Jadi. kedatangan kawan-kawan ini untuk saling bertukar pikiran dan sharing tentang bagaimana penanganan bencana alam secara umum dan covid-19 di Kota Pekanbaru,'' ungkap Zarman.


Diterangkan Zarman, bahwa pihaknya menyampaikan apa adanya terkait penanganan bencana alam secara umum. ''Meskipun kita baru tiga tahun OPD BPBD ini terbentuk. Tetapi, kita terus mengejar kinerja yang telah diprogramkan untuk melakukan inovasi dan terobosan,'' kata Zarman di hadapan rombongan. Tambah Zarman, selain itu pihaknya tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk kepentingan masyarakat Riau secara umum.'' Saat ini perkembangan BPBD Kota Pekanbaru sudah banyak melakukan penanganan untuk membantu masyarakat. Selain menangulangi bencana banjir juga bencana Covid-19 yang terus fluktuatif di Kota Pekanbaru,'' terang Zarman.

Sementara itu, Yuyul Darwis selaku Anggota DPRD Kota Padang menyampaikan bahwa kunjungan ke kantor BPBD Kota Pekanbaru, ingin tahu bagaimana penanganan secara rinci terkait penyebaran Covid-19 dan bencana alam lainnya, juga skala waktunya pemberian vaksin dilaksanakan di Kota Pekanbaru, serta tindakan masyarakat yang menolak untuk divaksin.

''Untuk kondisi Kota Padang sendiri, saat ini hampir sama dengan Kota Pekanbaru, sedang semaraknya, sedang naik Covid-19. Oleh sebab itu, kita kesini untuk mendapatkan informasi guna mengatasi penyebaran virus Covid-19 ini, secara cepat agar tidak menyebar dan meluas. Kita anggota DPRD Kota Padang Lintas Komisi ada 5 orang, Dinas PUPR dan juga Dinas BPBD Kota Padang,'' sebut Yuyul Darwis. Sambung Yuyul, bahwa tadi sudah panjang lebar pemaparan yang disampaikan Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru. ''Walaupun baru 3 tahun terbentuk, namun sudah banyakberbuat dalam hal penanganan bencana dan menekan angka penyebaran Covid-19 ini,'' ujar Yuyul Darwis dari Farksi PPP Kota Padang. Usai kegiatan, dilakukan juga pemberian cinderamata oleh Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru untuk Anggota DPRD Kota Padang Lintas Komisi. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar