Setelah Diguyur Hujan

Jalan Putus Akibat Longsor di Perbatasan Riau-Sumbar

Ilustrasi jalan putus

KAMPAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Bencana longsor terjadi di ruas Jalan Riau-Sumatera Barat tepatnya di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau Jumat (7/5). Longsor ini terjadi sekitar pukul 17.30 Wib, tak lama setelah diguyur hujan.Longsor ini mengakibatkan jalan tersebut tertutup material tanah dan sebuah pohon yang melintang di kilometer 77 tersebut. Sehingga sekitar pukul 18.00 Wib tadi, jalanan dipadati antrean kendaraan yang mau melintas.

Sekretaris BPBD Kampar Afrudin Amga mengatakan, pihaknya sedang berada di lokasi kejadian.''Longsor terjadi di Merangin, Km 77 Jalan Lintas Riau - Sumbar. Laporan sementara. Kondisinya longsor menutup seluruh bahu jalan dan menimbun kabel PLN,'' ujar Amga.

Hingga sekitar pukul 18.00 Wib tadi, jalan yang menghubungkan Riau dan Sumatera Barat tadi belum bisa dilewati kendaraan. Alat berat sudah berada di lokasi untuk membersihkan material longsor.''Saat ini Satgas TRC dan Kapusdalops menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan kaji cepat dan pendataan. Mudah-mudahan ini bisa cepat diselesaikan, lalu lintas kembali lancar,'' tuturnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar