Gali Parit dari Pedangkalan

Atasi Banjir, Lurah Tangkerang Barat Kerahkan Alat Berat di Jalan Gulama

Terlihat operasional alat berat sedang melakukan penggalian parit yang ada di Jalan Gulama, Kamis (20/5/2021)

Laporan:  Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

    GUNA mencegah dan mengatasi terjadinya genangan air atau banjir di Jalan Gulama jika hujan lebat menguyur di Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila MPd yang sudah berkordinasi dengan pihak PUPR Kota Pekanbaru mengerahkan alat berat (backloader red) untuk menggali dan membersihkan parit yang dangkal, sehingga aliran air bisa berjalan dengan lancar.

"Ya tadi kita kerahkan alat berat di perempatan Jalan Gulama untuk dilakukan penggalian tanah yang sudah dangkal. Selain itu, operator alat berat juga membersihkan parit di sekitar Jalan Gulama yang saat hujan selalu tergenang. Semoga dengan adanya penggalian tanah dalam parit tersebut tidak terjadi lagi banjir di sekitar Jalan Gulama dan sekitarnya," ungkap Edi Wardila kepada Kiblatriau.com Kamis (20/5/2021) yang langsung ke lapangan melihat alat berat yang sedang bekerja.

Dijelaskan Edi Wardila, alat berat yang dikerahkan di lapangan tersebut akan bekerja selama tiga hari kedepan. 

"Kita sudah lama melayangkan surat ke pihak PUPR untuk meminta agar mengerahkan alat berat. Alhamdulillah berkat kordinasi yang baik, maka pihak PUPR mengabulkan permintaan kita dengan mengerahkan alat berat itu untuk menggali parit yang dangkal dan membersihkan jika ada sampah di dalam parit. Hal ini, dilakukan jika hujan menguyur Kota Pekanbaru akan mengantisipasi agar tidak terjadi lagi banjir di jalan Gulama, sehingga tidak membuat masyarakat sekitar menjadi resah. Dan tadi juga ada digali parit yang selama ini sudah tertimbun tanah, sehingga air tidak mengalir. Sementara setelah dikeruk, nanti akan kita pasangkan juga box culvert,"  ujar Edi Wardila.

Sambung Edi, selain mengerahkan alat berat di lapangan pihaknya juga berkordinasi dengan pihak PUPR untuk mengerahkan belasan pasukan kuning yang membantu membersihkan parit yang ada di Jalan Duyung.

"Mereka sudah beberapa hari ini bekerja di Jalan Duyung untuk membersihkan parit dan jika ada sampah juga. Hal ini, dilakukan agar aliran yang ada di parit menjadi lancar dan jika hujan tiba tidak menyebabkan genangan dan banjir," harap Edi Wardila. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar