Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 20

Pemko Raih WTP Kelima Kalinya dari BPK Perwakilan Riau

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus, ST MT foto bersama usai menerima piagam Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Riau, Jumat (21/5/2021) lalu.     

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Prestasi membanggakan kembali didapatkan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pelaksanaan dan penyelenggaraan administrasi keuangan tahun 2020. Opini WTP yang kelima kalinya ini diperoleh usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020, Jumat (21/5/2021).

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT menerima langsung penghargaan LHP tersebut. Penyerahan LHP berlangsung di Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.''Ini adalah yang kelima kalinya kita mendapat opini WTP. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih baik kedepanya,'' ujar Walikota.Firdaus mengatakan, tim sudah bekerja selama lebih kurang satu bulan. Mereka mengoptimalkan untuk menyiapkan dokumen untuk pemeriksaan oleh BPK RI.

''Mereka sudah bertugas mendampingi dan menyediakan dokumen dari OPD yang diperiksa,'' tuturnya. Ia mengaku ada sejumlah catatan dari BPK RI. Selain it, Firdaus mengatakan Pemko menindaklanjuti rekomendasi BPK dalam 60 hari mendatang.''Kita tuntaskan dalam 60 hari, nanti laporan keuangan ini disahkan atau diperdakan dalam pertanggung jawaban,'' tutur walikota dua periode ini. 

Sementara itu, hadir dalam penyerahan LHP  Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, Ginda Burnama, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Kepala BPKAD, Drs Syoffaizal, Kepala Inspektorat, Samsuwir, Sekretaris BPKAD, Yulianis serta para pejabat di lingkungan BPKAD Kota Pekanbaru.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar