Kapasitas 280 Orang

Asrama Haji Riau Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona Bergejala Ringan

Gubernur Riau Syamsuar saat tinjau asrama haji

RIAU--(KIBLATRIAU.COM)-- Gubernur Riau Syamsuar menyiapkan Asrama Haji di Pekanbaru untuk dimanfaatkan sebagai ruang isolasi mandiri pasien Covid-19. Penambahan ruangan itu sebagai upaya mengantisipasi kalau terjadi lonjakan pasien Covid-19 di Riau.''Asrama Haji dijadikan sebagai ruang isolasi untuk Covid-19 ini. Karena kita harus mengantisipasi kalau terjadi penambahan pasien yang ringan,'' ujar Syamsuar kepada merdeka.com, Ahad (6/6).

Menurut Syamsuar, penambahan ruang isolasi ini karena sebagian tempat isolasi mandiri yang tersedia di Provinsi Riau sudah terisi.Kapasitas ruang isolasi mandiri di Asrama Haji ini bisa mencapai 280 orang. Syamsuar berharap dengan penambahan ruang isolasi ini bisa membantu merawat pasien Covid-19 khususnya yang bergejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).''Tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan beberapa tenaga lain juga telah disiapkan,'' jelasnya.

Syamsuar meminta kesiapan ruangan dan tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik. Mulai saat ini, ruang isolasi di Asrama Haji Riau itu bisa langsung digunakan untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan.''Ruangan ini bisa langsung digunakan sekarang, kapasitasnya 280 orang,'' tutur Syamsuar. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar