Tiga Tim Bus Keliling Disiapkan

Warga Kelurahan Bencah Lesung Antusias Ikuti Vaksin Keliling

Camat Tenayan Raya Indah Widya Astuti foto bersama dalam kegiaran vaksnasi keliling di Jalan Harapan Jaya halaman Gereja Santo Petrus Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. 

.PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Saat ini  layanan bus vaksin keliling yang belum lama ini diluncurkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru mulai diminati oleh masyarakat. 

Hal ini terlihat dalam kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan di dalam bus vaksinasi keliling, Senin (7/6/2021). Di mana vaksinasi itu dilakukan di Jalan Harapan Jaya halaman Gereja Santo Petrus Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. 

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dipantau langsung  Lurah Bencah Lesung Suwandi Nasution S.IP dan beserta 3 pilar Bhabinkamtibmas Bripka Jontrafulta dan Bhabinsa Serka Asikin juga dihadiri oleh Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti SSTP serta Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang ,S.IK,SH.MH yang didampingi Kanit Bimas Pollsek Tenayan Raya Iptu Alwi.

" Saat ini para lansia menjadi prioritas tetapi usia produktif juga menjadi target kami. Karena target kami adalah seluruh masyarakat di Kecamatan Tenayan Raya dan penduduk Kota Pekanbaru sesuai dengan intruksi Walikota Pekanbaru," ujar Lurah Suwandi Nasution S.IP 

Lanjut Lurah Suwandi, sesuai yang dijadwalkan untuk pelaksanaan di Kelurahan  Bencah Lesung sebanyak satu bus. Namun karena petugasnya kewalahan melayani masyarakat yang datang untuk divaksin,  sehingga petugas harus menambah 2 unit lagi menjadi 3 bus.

Dalam tiga unit bus yang melakukan layanan vaksinasi keliling ini pihaknya mendata sebanyak 100 orang di setiap bus yang mendapatkan layanan vaksinasi. Namun baru setengah hari dibuka, warga yang mendaftar sudah melebihi target yang diinginkan yaitu sebanyak 250 orang.

"Kami senang antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi keliling ini sangat tinggi terbukti. Karena, dalam satu bus ini saja sudah lebih dari 100 orang yang mendaftar dan yang baru mendapatkan layanan vaksinasi baru sebanyak 300 orang," tuturnya. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar