Terutama di Zona Merah

Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Walikota Dr H Firdaus ST MT saat melepasa tim Satgas Covid -19 untuk melakukan semprot disinfektan Kamis (10/6/2021)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna menekan penyebaran covid-19, Jalan protokol di Kota Pekanbaru kembali disemprot dengan disinfektan oleh tim Satgas Covid-19, Kamis (10/6/2021). Sebelumnya cara ini juga sudah pernah dilakukan. Tetapi, data sebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Riau itu cukup tinggi. Bahkan, 44 kelurahan saat ini masuk zona merah penyebaran virus corona dan telah banyak merenggut nyawa.Satgas Covid-19 mengerahkan sejumlah unit kendaraan dalam penyemprotan disinfektan. Unit mobil pemadam kebakaran hingga water canon ikut menembakkan cairan disinfektan ke ruas jalan protokol.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga seiring dengan rangkaian HUT Pekanbaru ke-237. ''Kita ingin maksimalkan penanganan covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol kota. Dengan begitu, penyebaran covid -19 bisa ditekan sedemikian rupa,'' ujar Firdaus.Ditambahkan Firdaus, Jalan protokol sebagai jalur utama penyemprotan disinfektan dari simpang tiga Bandara SSK II hingga Jembatan Siak IV. Tim juga masuk ke ruas jalan-jalan lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

''Mereka juga melakukan penyemprotan di pemukiman yang zona merah,'' sambung Firdaus. Pada kesempatan ini, Firdaus mengajak agar masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi faktor penentu penyebaran covid-19.''Saat ini masih banyak zona merah. Oleh sebab itu, lingkungan pemukiman juga jadi sasaran penyemprotan disinfektan,'' tutur Firdaus. Turut hadir dalam acara pelepasan tim satgas  covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan itu Wakil Walikota Pekanbaru. Kapolresta Pekanbaru, Ketua DPRD, para kepala dinas serta pejabat di jajaran Pemko Pekanbaru lainnya. 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar