115 Kantong Darah Terkumpul

Tumbuhkan Rasa Peduli, PMI Kecamatan Tenayan Raya-Kulim Gelar Donor Darah

Camat Tenayan Raya Indah Widya Astuti foto bersama dalam kegiaran donor darah Kamis (10/6/2021) 


Laporan : Syukri Mustakim
Pekanbaru

PIHAK Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tenayan Raya- Kulim melakukan aksi donor darah di Kantor Camat Tenayan Raya Jalan Budi Luhur, Kamis (10/6/2021).

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.STP menjelaskan,  bahwa aksi donor darah yang diikuti Camat, Kapolsek, Koramil, Sekcam, pengurus PMI Kecamatan, para lurah, pegawai kecamatan dan kelurahan serta masyarakat sekitarnya.

Kegiatan aksi donor darah ini mengambil tema " Pahlawan Di tengah Pandemi " bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru, PJB PLTU Tenayan, Medco Ratch Power Riau (MRPR). 

"Alhamdulillah hari ini Kamis (10/6) telah dilakukan kegiatan sosial donor darah bersama pegawai se- Kecamatan Tenayan Raya. Ayo warga Tenayan Raya mari kita tumbuhkan rasa peduli antar sesama dengan saling tolong menolong.

Mulai dari hal yang terkecil, karena setetes darah kita sangat berarti bagi  orang yang membutuhkan," ujar  Indah.

Dijelaskan Indah,  aksi donor darah ini juga diharapkan memenuhi ketersediaan darah yang dibutuhkan warga Pekanbaru. "Kami ingin memberikan satu penyadaran terutama kepada pegawai dan masyarakat untuk bermotivasi saling berbagi di tengah Pandemi," papar Indah didampingi Ketua PMI Kecamatan Chuzaimah SP. 

Selain itu Indah menambahkan,  kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi wadah kepada pegawai maupun masyarakat yang supaya dapat membantu sesama untuk berbagi darah. Apalagi kita sering menjumpai kekurangan-kekurangan stok darah oleh saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan darah.

" Alhamdulillah hari ini telah terkumpul sebanyak 115  kantong darah. Semoga ini bermanfaat dan juga dapat dirasakan oleh pendonor, bukan saja orang yang menerima. Selain itu, donor darah adalah bentuk kepedulian sesama untuk saling membantu dalam bentuk lain selain uang, " tutur Indah.

Dari data rekapan yang berhasil 114, kemudian 1 kantong tidak full. Sedangkan yang ditolak 26 (tidak memenuhi syarat) dari total seluruh nya 141 peserta yang mendaftar.  ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar