Berada di Peringkat Dua Klasemen

Inggris Imbangi Skotlandia 0-0

Pemain Inggris saat duel dengan pemain Skotlandia dalam laga Euro 2020 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Inggris ditahan imbang Skotlandia dengan skor 0-0 dalam duel matchday 2 Grup D Euro 2020, Wembley Stadium, London, Sabtu (19/6/2021). Duel kali ini berlangsung sengit. Kedua tim bermain sama baiknya dan saling mengancam. Babak pertama berjalan lebih seimbang. Babak kedua Inggris lebih dominan, tapi tidak bisa membongkar pertahanan Skotlandia.

Hasil ini mengubah peta persaingan di klasemen sementara. Inggris turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan 4 poin, sedangkan Skotlandia masih terpuruk di dasar klasemen dengan 1 poin.Pertandingan dimulai dengan gebrakan Skotlandia di awal laga. Menit ke-4, Stones harus berjibaku memblok sepakan Adams.Menit ke-11, giliran Stones yang balas mengancam. Umpan silang Mount sempurna ke kotak penalti, bola bertemu dengan sundulan Stones, sayangnya masih membentur tiang.

Pertandingan masih berjalan seimbang. Inggris lebih banyak menguasai bola, tapi Skotlandia jelas berbahaya dalam serangan balik.Hingga menit ke-20, pola permainan tidak banyak berubah. Inggris membutuhkan sentuhan spesial jika ingin membongkar pertahanan lawan.Menit ke-30, giliran Skotlandia mendapatkan peluang terbaik mereka. Pickford menunjukkan respons kelas top untuk menghentikan sepakan O'Donnell.Tidak ada gol di 45 menit pertama. Kedua tim sama-sama punya peluang matang, tapi skor tetap terkunci 0-0 menuntun para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali dengan pola yang sama. Tempo sempat meningkat di 10 menit awal, tapi belum juga ada gol tercipta.Hingga menit ke-60, pola permainan lebih terbentuk. Inggris lebih mendominasi penguasaan bola, Skotlandia lebih terkurung dibandingkan babak pertama.Southgate membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Grealish dan Rashford masuk, Foden dan Kane ditarik.

Inggris masih menemui jalan buntu. Pertahanan Skotlandia begitu rapat. Pertandingan pun memasuki 10 menit akhir dengan dominasi bola The Three Lions.Tempo pertandingan mulai menurun menjelang akhir laga. Inggris masih kesulitan membongkar pertahanan rapat Skotlandia.Tambahan waktu 2 menit tidak cukup untuk mengubah pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 0-0 menutup Derby Britania kali ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar