Event Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 Wujudkan K

Pamerkan Produk Unggulan kepada Pendatang

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Mohd Noer MBS membuka Pekanbaru Raya Fair dan Expo bersempena Hari Jadi Pekanbaru ke-234 tahun 2018 Jalan Cut Nyak Dien Sukajadi, Rabu (01/8) malam

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Walikota Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Mohd Noer MBS membuka Pekanbaru Raya Fair dan Expo bersempena Hari Jadi Pekanbaru ke-234 tahun 2018 Jalan Cut Nyak Dien Sukajadi, Rabu(01/8) malam. Dalam sambutannya, Sekdako Mohd Noer MBS mengatakan, bahwa event Pekanbaru Raya Fair dan Expo ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah Kota Pekanbaru bekerjasama dengan para pelaku usaha yakni UMKM dan bisnis untuk dapat memamerkan produk unggulan mereka, sehingga bisa menjadi langkah bagi para pelaku mengembangkan usahanya. 

"Jadi kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan pekanbaru sebagai salah satu tujuan kota wisata dengan sasaran pendatang (turis red)  regional maupun internasional,'' ujar M Noer. 

Ditambahkan M Noer, dalam arah membangun Kota Pekanbaru 2017-2022 mewujudkan pekanbaru smart city yang madani, Salah satu misi nya mewujudkan pembangunan ekonomi berbasiskan ekonomi kerakyatan dan ekonomi padat modal, pada tiga sektor unggulan jasa, perdagangan dan industri (Olahan dan Mice ).

Pemerintah Kota Pekanbaru kedepan mengharapkan kepada para pelaku usaha agar dapat terus mengembangkan pasar dan kreasi desain produknya agar lebih memiliki daya saing dan mensukseskan jalannya Pekanbaru Fair dan Expo 2018 ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindutrian Ingot Ahmad Hutasuhut menyampaikan. kegiatan Pekanbaru Raya Fair dan Expo ini juga dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-234 akan dilaksanakan selama lima hari kedepan. 
'' Iya tentunya kegiatan ini ditaja agar bisa memberikan kontribusi terhadap perputaran ekonomi di tengah masyarakat kita khususnya untuk sektor ril seperti UMKM yang merupakan basis ekonomi formal sangat besar di tengah masyarakat,'' jelas Ingot. 

Selain itu, Ingot berharap pameran ataupun informasi  tentang inovasi daerah bisa di akses secara terbuka dan juga sebagai hiburan bagi masyarakat. Kegiatan ini diakhiri peresmian stand pameran dengan penguntingan pita oleh Sekdako Pekanbaru H M Noer MBS SH MH Msi.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar