16 Kilogram Sabu Disita

Polisi Bongkar Jaringan Narkotika Internasional, Sabu Dimasukkan Dalam Patung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--- Sebanyak 16 kilogram sabu disita oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dari dua orang jaringan narkoba internasional. Untuk mengelabui petugas bandara, sabu yang diseludupkan dari Afrika dimasukkan ke dalam patung-patung.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, penyidik menelusuri sebuah paket berisikan patung yang dikirimkan oleh seseorang melalui Bandara Soekarno Hatta. Pihaknya bersama instansi terkait kemudian mengecek patung itu. Yusri menyebut, ditemukan paket sabu seberat 16 kilogram.

''Betul ada sabu seberat 16 kilogram. Ini di dalam patung. Paket dikirim dari lintas negara termasuk dari Afrika,'' ungkapnya di Polda Metro Jaya, Rabu (4/8/2021).Yusri mengatakan, penyidik menindaklanjuti hasil temuan itu dengan mencari penerima paket. Diakui Yusri sempat mengalami kendala karena alamat yang tertera fiktif.''Penyidik mendalami dan berhasil ke daerah Pondak Melati, Jatiwarna tempat barang bentuk patung yang isinya sabu diantarkan,'' ucap dia.Yusri mengatakan, pihaknya menangkap dua orang berinisial DO dan FS.

Diduga sebagai penerima paket.''Ini kita amankan di Jatiwarna,'' ucap dia.Yusri mengatakan, penyidik terus menginterogasi kedua pelaku guna mengidentifikasi orang yang memerintahkan mereka mengambil paket-paket tersebut. Menurut dia, ada satu orang yang diduga mengendalikan kedua orang ini. Orang itu berinisial C diduga sebagai atasan mereka. Saat ini, statusnya masih buron.''Kita kembangkan siapa di atasnya karena dua orang ini juga di suruh, ada juga C yang masih DPO,'' tuturnya. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar