260 Terduga Teroris Ditangkap

170 jadi Tersangka bom Surabaya

 Jokowi saat pantau lokasi bom Surabaya 

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Hingga saat ini, Polri terus melakukan penangkapan terhadap sel-sel kelompok terorisme pasca-bom bunuh diri di Surabaya pada Mei 2018 lalu. Sejauh ini setidaknya sudah ada sekitar 260 orang terduga teroris yang diamankan.

"Masalah terorisme kita sudah tangani tangkap sudah lebih dari 260-an, tapi nggak perlu terlalu ekspos," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Dari total tersebut, sebagian besar sudah ditetapkan sebagai tersangka. "170-an yang tersangka. Ada (ditahan) di polres-polres, polda-polda,'' ucap dia.

Polri memang cukup gencar menangkap orang-orang yang diduga berafiliasi dengan kelompok teroris pasca-bom bunuh diri Surabaya. Apalagi operasi tersebut juga diperkuat dengan UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Terorisme.

Dengan undang-undang yang baru disahkan tersebut, Polri memilik kewenangan lebih luas untuk menangkap mereka yang terindikasi dalam kelompok teroris tanpa harus menunggu ada tindak pidana yang dibuat.(Net/Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar