Punya Timo Werner, Kai Havertz dan Romelu Lukaku

Chelsea Bakal Beralih dari Formasi 3-4-3 ke 3-5-2

Thomas Tuchel

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea dalam waktu dekat mendapatkan jasa Romelu Lukaku. Kedatangan pemain 28 tahun itu diprediksi akan mengubah komposisi lini depan The Blues. Lantas, formasi apa yang bisa dipakai Thomas Tuchel? Chelsea telah merampungkan negosiasi dengan pihak Inter Milan untuk transfer Lukaku. Chelsea akan membayar 115 juta euro untuk jasa pemain asal Belgia. Kubu Lukaku pun sudah menerima kontrak yang diberikan Chelsea.

Lukaku sudah menjalani tes medis sebagai bagian dari syarat transfernya ke Chelsea. Dalam waktu dekat, Lukaku akan tiba di London untuk dikenalkan sebagai pemain baru Chelsea. Lukaku akan dikenalkan sebagai pemain Chelsea untuk kedua kalinya. Vaishali Bhardwaj, jurnalis The Guradian, memprediksi kehadiran Lukaku bisa membuat perubahan di lini depan Chelsea. Thomas Tuchel, yang biasanya memakai formasi 3-4-3, mungkin akan mencoba memakai 3-5-2 dan memaksimalkan potensi Timo Werner.

''Menarik untuk melihat, bukan hanya gol dan assist Lukaku, tetapi sebenarnya dampaknya pada peran Timo Werner,'' buka Vaishali Bhardwaj dikutip dari Sky Sports.''Jika Tuchel memutuskan untuk menggunakan 3-5-2, misalnya, dan memainkan dua pemain di depan. Anda bisa melihat yang terbaik dari Werner karena di Leipzig dia berkembang dengan duetnya. Di Inter Milan, Lukaku juga melakukan hal yang sama.'' ujarnya.

''Secara taktik, Tuchel mungkin memutuskan untuk memulai dengan 3-4-3, pendekatan yang dicoba dan diuji, tetapi dia kemudian mungkin mulai beralih ke 3-5-2 untuk menggunakan dua pemain di depan,'' terang Bhardwaj.

Musim lalu, Tuchel acap kali memainkan Kai Havertz sebagai pemain 'nomor 9'. Namun, dengan kedatangan Lukaku, Havertz mungkin akan memainkan peran baru. Havertz adalah pemain serba bisa dan dia mendapat satu peran di lini tengah.

''Saya pikir Kai Havertz akan baik-baik saja pada formasi 3-5-2. Seperti yang kita lihat di final Liga Champions, dia adalah pemain kunci untuk Chelsea. Tuchel memang melihat Havertz sebagai No 9, tetapi dengan kedatangan Lukaku, dia akan memiliki striker," kata Bhardwaj.''Pada sisi ini, mungkin memberi Havertz sedikit lebih banyak kebebasan dalam sistem itu. Tuchel memiliki banyak opsi dalam menyerang bersama Lukaku,'' tutur Bhardwaj.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar