Padukan Kerjasama  Tim dan  Nambah Jam Terbang Ber

Woner Oldstar FC Tundukkan Desa Parit Baru FC dengan Skor 4-2

Tim Woner Oldstar FC foto bersama

Laporan Mahrizal


Desa Parit Baru, Kabupaten Kampar

       GUNA memadukan kerjasama tim  serta menambah jam terbang dalam bermain, tim kesebelasan Woner Oldstar FC melakukan ujicoba melawan tim Desa Parit Baru, Kabupaten Kampar. Laga ujicoba itu berlangsung di lapangan sepakbola Desa Parit Baru, Kabupaten Kampar, Ahad ,(15/8/2021). Dalam laga itu, tim Woner Oldstar  FC ini berhasil menundukkan tim Desa Parit Baru dengan skor 4-2. Gol kemenangan tim Woner Oldstar FC masing-masing dicetak oleh Angga, Jefri,  Rido dan Wandi. Sedangkan gol balasan tim tuan rumah masing-masing dicetak pemain penyerang handalnya.

Sejak wasit meniupkan tanda dimulainya pertandingan masing -masing tim saling melancarkan serangan ke jantung pertahanan. Laga berlangsung  dengan tempo sedang. 

Dalam pertandingan ini, tim Woner Oldstar FC menurunkan formasi 4-3-3 dengan kuartet pemain belakang yakni Adi, Erwin, Defri dan Hamka. Sedangkan lini tengah diperkuat Yose, Febri dan Hendri. Di sektor penyerang ada Suska, Metek dan Angga.

Pada pertengahan babak pertama, pemain Woner Oldstar FC membangun serangan dengan operan bola cepat dari kaki ke kaki. Serangan dilancarkan melalui kerjasama pemain tengah Febri dan Hendri yang bermain cukup ciamik. Aliran bola langsung dioper kd pemain depan Angga. Berkat kelihaian dan msmiliki skil yang baik, Angga behasil mendapat peluang setelah menerima operan dari Febri. Bola yang dikontrol dengan baik berhasil ditendang ke gawang tim Desa Parit Baru. Dimana bola tendangan dari Angga tak dapat dijangkau penjaga gawang tim Parit Baru. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan tim Woner Oldstar FC. Atas ketertingalan gol membuat pemain Desa Parit Baru bersuaha untuk menekan ke jantung pertahanan tim Woner Oldstar FC.Namun, serangan yang dilancarkan berhasil dipatahkan pemain belakang Woner Oldstar FC .

Berkat unggul gol, membuat pemain Woner Oldstar FC semakin meningkatkan ritme permainan dengan terus menusuk ke pertahanan pemain belakang. Berkat kerjasama yang baik, pemain Woner Oldstar FC Jefri kembali mendapat peluang emas setelah menerima umpan dari Hendri.Bola berhasil dilesakkan Jefri ke gawang Desa Parit Baru.Dimana bola tak bisa dijangkau penjaga gawamg tim Desa Parit Baru dan gol. Skor berubah menjadi 2-0  Pada penghujung babak pertama usai, tim Woner Oldstar FC kembali mencetak dari gol Rido dan Wandi.

Dengan gol itu, skor menjadi 4-0. Merasa tertinggal,pemain Desa Parit Baru melalui pemain lini tengahnya Riki  melancarkan serangan dengan operan bola-bola panjang ke pertahanan tim Woner Oldstar FC.Lagi,-lagi serangan itu kembali dimentahkan pemain belakang tim Woner Oldstar FC.Sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya petandingan babak pertama skor tidak berubah 4-0 untuk kemenangan tim Woner Oldstar FC. 

Memasuki babak kedua, tim Desa Parit Baru melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan gol. Serangan dan bola cepat dibangun pemain Desa Parit Baru. Peluang emas didapatkan pemain depan tim Desa Parit Baru setelah menerima umpan dari pemain tengah. Bola langsung dilesakkan dan tidak bisa dijangkau penjaga gawang tim Woner Oldstar FC Ridho. Skor berubah dengan 4-1.

Atas raihan gol ini, membuat pemain Desa Parit Baru menjadi semangat dan semakin msningkatkan tempo serangan ke pertahahan tim Woner Oldstar FC. Lantaran asik menyerang, akhirnya pemain  depan Desa Parit Baru mendapatkan peluang. Saat itu, kurang kordinasi dari pemain belakang tim Woner Oldstar FC.

Tanpa buang peluang akhirnya pemain depan tim Desa Parit Baru berhasil mengetarkan gawang tim Woner Oldstar FC . Skor berubah menjadi 4-2. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan maka skor tidak berubah tetap 4-2 untuk kemenangan tim Woner Oldstar FC.

Menurut Angga yang juga sebagai pengurus tim Woner Oldstar FC menjelaskan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah hadir di lapangan untuk mengikuti partai ujicoba ini."Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemain semuanya. Ini merupakan laga perdana main di luar kota. Alhamdulilah kita diberikan kemenangan dalam laga ujcoba ini. Semoga kedepannya tim Woner Oldstar ini semakin kompak dan solid," ujar Angga.

Sementara itu, pelatih Woner Oldstar FC Hendri Zainuddin mengatakan, bahwa laga ujicoba ini untuk memadukan kekompakkan dan kerjasama dalam bermain bola. Selain itu, juga menjalin silaturahmi antar pemain . "Kalah menang dalam sepakbola itu hal yang biasa.Namun, yang paling penting dengan berolahraga badan akan sehat terutama di masa pandemi ini,' sebut Hendri.

Sambung Hendri, dalam partai ujicoba ini masih banyak yang perlu dievaluasi dan diperbaki dalam bermain. " Ada beberapa kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki. Seperti penyelesaian akhir, kerjasama dan organisasi serta yang fisik yang masih kedodoran, baik itu saat menyerang maupun dalam bertahan. Semoga kedepan apa kekurangan akan kita evaluasi lagi. Dan yang terpenting kita rajin dan disiplin dalam latihan, sehingga kondisi fisik akan terjaga," harap Hendri. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar