Ikat Kontrak hingga 2026

Juventus Dapatkan Jasa Kaio Jorge dari Santos

Kaio Jorge

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Proses kepindahan Kaio Jorge dari Santos ke Juventus akhirnya rampung juga. Raksasa Italia tersebut mengikatnya dengan kontrak berlaku hingga tahun 2026.Cukup lama buat Juventus untuk merampungkan kedatangan pria berusia 19 tahun itu. Seperti yang diketahui, mereka telah mendapatkan restu untuk membawa Kaio Jorge ke Turin sejak dua pekan yang lalu.Penundaan ini disebabkan oleh urusan Kaio Jorge yang belum selesai di Brasil. Sebelum bisa diperkenalkan sebagai pemain anyar Bianconeri, ia harus menyelesaikan beberapa hal yang berkaitan dengan administrasi agar bisa bekerja di Italia.

Juventus tidak membutuhkan biaya banyak untuk membawa Kaio Jorge dari Santos. Situasinya cukup menguntungkan buat mereka, mengingat sang pemain hanya memiliki sisa waktu enam bulan dalam kontraknya bersama klub asal Brasil itu.Pertama-tama, Bianconeri mengalahkan AC Milan dalam perburuan tanda tangan Kaio Jorge. Mereka mengikatnya dengan pra-kontrak agar bisa mendatangkannya ke Turin di bulan Januari 2022 mendatang.

Namun itu hanya akal-akalan Juventus untuk mendapatkan Jorge dengan harga murah di musim panas ini. Sebab Santos diketahui sudah mencapai kesepakatan dengan Benfica seharga lima juta euro untuk melepas Kaio Jorge. Berhubung Juventus sudah berada di atas angin, Santos pun tidak punya pilihan selain bernegosiasi daripada kehilangan Jorge secara gratis. Kedua tim sepakat dengan harga tiga juta euro.

Kesepakatan tersebut juga membolehkan Juventus melunasi transfer dalam metode dua kali pembayaran. Lalu, Santos juga berhak mendapatkan persenan andai Bianconeri memutuskan untuk menjual Kaio Jorge di masa mendatang. Kaio Jorge hanya menghasilkan 17 gol dari 84 penampilannya bersama Santos. Statistik yang tidak mencengangkan, memang. Namun ada banyak sosok yang percaya Kaio Jorge menyimpan potensi besar dalam dirinya.

''Juventus mendapatkan pemain dengan talenta yang absolut. Dalam beberapa hal, dia memiliki kemiripan dengan Ronaldo yang fenomenal itu,'' ungkap mantan pelatih Timnas Brasil U-17, Guilherme Dalla Dea, kepada La Gazzetta dello Sport.'' Dia memiliki kecepatan serta teknik, bisa menjadi ancaman dalam duel satu-lawan-satu, dan sudah memiliki karakter yang cocok dengan Juventus,'' terangnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar