Bukti 2 Kali Vaksin Jadi Syarat Pemain Bisa Tampi

Kick Off BRI Liga 1 2021/2022 Digelar 27 Agustus 2021

Logo BRI Liga 1 2021

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar managers meeting bersama 18 klub BRI Liga 1 2021/2022, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (20/8/2021). Dalam forum tersebut, LIB menyampaikan sejumlah aturan baru di kompetisi musim ini. Poin pertama yang dibahas LIB terkait proses pendaftaran dan pengesahan pemain asing yang sedikit berbeda ketimbang musim sebelumnya. Klub-klub juga mendapat sosialisasi dari LIB tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) sepanjang BRI Liga 1 yang disiarkan Indosiar berlangsung.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 musim ini bisa digulirkan dengan sejumlah syarat. Satu di antaranya, klub dan pemain diminta untuk berkomitmen menjaga dan menerapkan prokes demi mencegah terjadinya klaster COVID-19 dari kompetisi sepak bola.''Pendaftaran dan pengesahan pemain untuk kompetisi pada era new normal ini tidak cukup hanya dilengkapi kontrak. Tetapi juga harus sudah mendapatkan vaksin dua kali,'' ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (21/8/2021).''Kemudian kami juga melakukan sosialisasi aplikasi yang disiapkan pemerintah yaitu Peduli Lindungi. Bahwasannya semua pemain, ofisial, dan pelatih yang bertanding wajib memiliki aplikasi ini,'' tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto mengapresiasi kegiatan sosialisasi dari LIB terhadap para kontestan BRI Liga 1 2021/2022. Ia berharap, 18 klub bisa selalu menjaga kekompakan dan kesolidan selama berlangsungnya kompetisi musim ini.''Kemarin teman-teman manajer klub mendapatkan sosialisasi dari LIB terkait kompetisi yang akan kami jalankan. Tentu harapannya kami semakin solid dan siap menyambut kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya. Adapun, kick off BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar rencananya bakal digelar Jumat (27/8). Namun, LIB hingga sekarang belum menginformasikan dua tim mana yang akan tampil di laga pembuka.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar