Tidak ada yang tidak mungkin Kalau Semua bisa Ber

Kelurahan Sago Raih Juara 1 Lomba EPDEskel Tingkat Provinsi Riau

Lurah Sago, Santosso berserta Jajaran berfoto bersama dengan Tim Penlai Provinsi

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU. COM) --Prestasi membanggakan kembali diraih Pemko Pekanbaru. Di mana Kelurahan Sago,  Kecamatan Senapelan Pekanbaru berhasil menjadi juara 1 dalam lomba evaluasi desa dan Kelurahan (EPDEskel) tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Terlebih sebelumnya kelurahan ini juga sukses juara 1 terbaik se-Pekanbaru.

Atas prestasi ini, Lurah Sago, Santoso menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang berada di kelurahan. Dengan selesainya kompetisi 3 besar yang masuk nominasi lomba EPDesKel tingkat Provinsi Riau tahun 2018, Maka Kelurahan Sago mewakili Kota Pekanbaru meraih Juara 1 tingkat Provinsi." Insya Allah pada bulan Oktober mendatang mewakili Provinsi Riau ke Provinsi Bali. Pastinya ini bukan kemenangan individu. Namun, prestasi ini berkat raihan kerja keras bersama seluruh perangkat di kelurahan," ungkap Santoso Selasa (7/8).

Santoso juga menyebutkan prestasi ini bukan hanya milik Kelurahan Sago, tapi juga untuk seluruh warganya serta warga Kota Pekanbaru khususnya.

Hasil ini tidak bisa didapat tanpa ada partisipasi warga yang menilai. "Ini sebagai bukti bahwa tidak ada yang tidak mungkin kalau kita semua bisa bersinergi," sebut  Santoso.

Santoso juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pekanbaru, Firdaus yang  telah mempercayakan Kelurahan Sago menjadi tanggung jawab ia bersama jajarannya di kelurahan.

"Kepercayaan yang diberikan kepada kami menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi dalam bekerja. Baik itu  di saat ini maupun yang akan datang," harapnya.

Sebelumnya raihan penghargaan ini langsung disampaikan oleh tim penilai usai pemaparan kepada penilai nasional dan Provinsi Riau di Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Riau.

Santoso menegaskan, keberhasilan Kelurahan Sago menjuarai kompetisi sampai ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Riau, tentu tidak lepas dari peran aktif dan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk memajukan kelurahan.

“Hendaknya, prestasi ini menjadi motivasi kami dan seluruh masyarakat di Kelurahan Sago. Makanya kami terus berbenah diri untuk menuju yang lebih baik,” sebut mantan Lurah Air Hitam ini.

Seperti diketahui, nominator juara lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Riau, yakni Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis dan Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Sementara itu, untuk kategori desa terbaik, nominatornya adalah, Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan kabupaten Pelalawan, Desa Dayun Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi.(Kim) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar