Pinjam Dua Tahun 

Resmi, AC Milan Pinjam Tiemoue Bakayoko dari Chelsea

Tiemoue Bakayoko 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Kisah Tiemoue Bakayoko di AC Milan belum berakhir. Mulai dari Senin (30/8/2021) ini, ia menyandang status sebagai penggawa Rossoneri dengan status pinjaman dari Chelsea untuk kedua kalinya. Bakayoko sudah tidak mendapatkan tempat lagi di skuat inti Chelsea, terlebih dengan kehadiran sosok-sosok seperti N'Golo Kante dan Jorginho di lini tengahnya. Selama empat musim terakhir, Bakayoko terus pindah klub dengan status pinjaman.

Milan menjadi tim pertama yang meminjam pemain berumur 27 tahun tersebut dari Chelsea. Setelahnya, ia bermain dengan AS Monaco dan Napoli. Kendati sering dimainkan di kedua klub tersebut, tak ada yang tertarik
merekrutnya secara permanen. Ia kembali berada dalam situasi ketidakjelasan di musim panas ini. Untungnya, Milan masih tertarik menggunakan jasanya lagi. Dan pada Senin ini, Rossoneri mencapai kata sepakat dengan Chelsea untuk meminjam Bakayoko.

Kepastian Bakayoko kembali ke San Siro telah diumumkan secara resmi melalui situs Milan. Kali ini, kesepakatannya berlaku selama dua tahun dengan klausul wajib membeli kalau situasi tertentu terjadi.''AC Milan dengan senang mengumumkan perekrutan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea FC dengan status pinjaman selama dua tahun, yang bisa jadi obligasi jika kondisi tertentu terpenuhi,'' tulis pihak klub.

''Lahir di Paris, 17 Agustus 1994, Tiemoue Bakayoko memulai karir profesionalnya di Rennes dan kemudian Monaco, Chelsea, Napoli sebelum kembali ke AC Milan, di mana dia pernah bermain pada musim 2018/19, tampilsebanyak 42 kali dan mencetak satu gol,'' bunyi rilis klub.

Semua proses yang dibutuhkan untuk diresmikan sebagai pemain Milan telah ditempuh Bakayoko dalam beberapa hari terakhir. Mulai dari tes medis hingga penandatangan kontrak di Casa Milan. Serie A tentu bukan kompetisi yang asing buat pria kelahiran Paris, Prancis tersebut. Apalagi klub terakhirnya, di mana dia bermain sebagai pinjaman, adalah Napoli. Bakayoko punya peran penting dan mencatatkan 44
penampilan di semua ajang.Sayang, hasil akhirnya tidak sebanding dengan kontribusi besar yang telah Bakayoko persembahkan. Il Partenopei hanya bisa duduk di peringkat lima dengan koleksi 77 poin, terpaut satu angka dari Juventus yang menduduki zona Liga Champions.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar