Balik ke Brazil

Arsenal dan Willian Sepakat Putus Kontrak

Winger Arsenal, Willian. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Hubungan Willian dengan klub papan atas Inggris, Arsenal, dipastikan berakhir. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan ikatan kontrak mulai hari Selasa (31/8/2021). Arsenal mendatangkan Willian dari Chelsea pada tahun 2020 dengan harapan bisa menambah daya gedornya. Tidak heran kalau mereka berpikir demikian, sebab Willian merupakan salah satu penyerang andalan the Blues dalam tujuh musim sebelumnya.

Kabar baiknya buat the Gunners kala itu, Willian bisa direkrut tanpa mengeluarkan biaya transfer. Sebab kontrak penyerang asal Brasil tersebut bersama Chelsea berakhir di pertengahan tahun 2020. Sayangnya, harapan Arsenal tidak terwujud. Willian tampil sebanyak 37 kali di semua kompetisi pada musim kemarin namun cuma bisa mempersembahkan satu gol saja.Situasinya diperparah oleh fakta bahwa Willian merupakan salah satu penerima gaji terbesar di Arsenal. Jelas, apa yang dia berikan selama satu musim kemarin tidak sebanding dengan pengeluaran the Gunners.

Pada akhirnya, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat dari yang seharusnya. Ini memungkinkan buat Willian untuk kembali ke kampung halamannya dan memperkuat Corinthians.''Kami telah mencapai kesepakatan bersama dengan Willian untuk mengakhiri kontraknya yang mulai efektif hari ini," tulis pernyataan klub yang dirilis melalui situs resminya.

"Dia memiliki dua tahun lagi untuk menjalankan kontraknya, namun setelah diskusi positif dan konstruktif baru-baru ini dengan dia beserta timnya, dia akan pergi untuk kesempatan baru bersama Corinthians di Brasil, di mana dia memulai kariernya."

Perekrutan Willian sendiri membuat Arsenal, khususnya manajemen klub, kerap mendapatkan kritik dari publik. Salah satunya terlontar dari mulut mantan penggawa Liverpool yang kini bekerja sebagai pandit, Jamie Carragher.

"Itu bodoh! David Luiz baru saja pergi tanpa hasil, Willian akan pergi tanpa hasil. Mereka mengambil banyak adonan dari klub anda dan pergi tanpa hasil," kata Carragher dalam Sky Sports' The Overlap.''Saya takkan membeli Willian! Dan saya takkan membeli Luiz! Mereka adalah pemain buangan Chelsea bukan? Mereka telah mendapatkan yang terbaik dan kemudia berkata "Arsenal akan memiliki mereka," pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar