Negosiasi yang cukup Panjang

Barcelona Pulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Antoine Griezmann saat membela Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Drama soal masa depan Antoine Griezmann terjawab dalam detik-detik akhir bursa transfer musim panas. Barcelona telah sepakat untuk memulangkan pemainnya ke Atletico Madrid. Barcelona mendapatkan Griezmann dari Atletico Madrid pada tahun 2019 lalu usai menebus klausul pelepasannya sebesar 120 juta euro. Transfer ini menciptakan sedikit drama karena Los Rojiblancos merasa uang dari Barcelona kurang.

Klausul transfer tersebut sebenarnya berlaku pada tanggal 1 Juli 2019, sementara Barcelona mengunci kepindahan pemain asal Prancis tersebut di tanggal 12. Atletico yakin Barcelona dan Griezmann telah sepakat jauh hari sebelumnya.Sebelum tanggal 1 Juli 2019, klausul transfer Griezmann masih bernilai 200 juta euro. Atletico Madrid sempat melakukan aksi protes yang cukup keras, namun melunak seiring dengan waktu berjalan.

Entah karma atau apa, karier Griezmann di Camp Nou tidak berjalan mulus seperti yang direncanakan. Kendati berhasil mencetak 35 gol dari 102 penampilan, masa-masa Griezmann bersama Barcelona dipenuhi oleh kritikan. Lalu, di bursa transfer musim panas ini, Barcelona sepertinya menganggap Griezmann sebagai surplus di lini depan. Apalagi setelah kedatangan Sergio Aguero dan Memphis Depay. Oleh karenanya, mereka ingin melepas pria asal Prancis tersebut.

Atletico Madrid mencoba memulangkan sang pemain ke Wanda Metropolitano. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Griezmann akhirnya kembali berseragam merah-putih khas Los Rojiblancos.Proses perampungan transfer benar-benar dilakukan pada detik-detik terakhir. La Liga mengonfirmasi kalau dokumen transfer diserahkan oleh kedua klub tepat waktu, tanpa ada penambahan dari penyelenggara kompetisi.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar