Akan  Dianalisis oleh Badan Disiplin 

FIFA Rilis Pernyataan Terkait Laga Brasil vs Argentina yang Berakhir Gaduh

Duel Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Neo Quimica Arena Stadium di Sao Paulo, Senin (06/09/2021) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara dua negara papan atas, Brasil melawan Argentina, tidak berakhir dengan baik. Pertandingan harus dihentikan karena adanya masalah terkait protokol kesehatan. Duel yang digelar di Corinthians Arena, Senin (6/9/2021) dini hari dihentikan secara sepihak. Otoritas kesehatan Brasil sampai turun tangan ke lapangan karena mencium adanya pelanggaran protokol kesehatan.
Pelanggaran tersebut diduga dilakukan oleh empat pemain Argentina, Emiliano Buendia, Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso, dan Cristian Romero. 

Ke empat nama tersebut hendak dideportasi oleh otoritas kesehatan Brasil sebelum laga digelar.Mereka diklaim tidak mematuhi protokol kesehatan di Brasil yang menyatakan bahwa semua orang dari Inggris Raya dalam dua pekan terakhir harus melalui karantina selama 14 hari. Tiga dari empat pemain di atas malah tampil sebagai starter di laga ini.Singka cerita, pertandingan harus dihentikan setelah melalui drama yang cukup panjang di lapangan. Sampai sekarang, belum diketahui kapan pertandingan bakal dilangsungkan kembali.

FIFA pun akhirnya angkat bicara terkait permasalahan ini. Mereka mengaku akan menganalisis kasusnya terlebih dahulu sebelum menjatuhkan hukuman kepada pihak pelanggar."FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi CONMEBOL Piala Dunia 2022 yang mencegah jutaan fans menikmati laga antara dua negara sepakbola paling penting di dunia."Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya."


Jikalau pertandingan batal digelar kembali, kemungkinan besar Brasil akan dinyatakan sebagai pemenang otomatis. Sebabnya sudah jelas, pelanggar pertandingan berasal dari Argentina.Selama FIFA mempelajari kasus yang terjadi, kedua negara akan menjalani persiapan untuk pertandingan berikutnya. Brasil akan kembali bertindak sebagai tuan rumah melawan Peru pada Jumat (10/9/2021) di ajang yang sama.Pada hari yang sama, Argentina akan berhadapan dengan Bolivia di El Monumental. Mereka membutuhkan tambahan tiga poin kalau tak ingin disalip Ekuador atau Uruguay yang berada di peringkat tiga dan empat.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar