Jalani Debut Kedua di Manchester United

Cristiano Ronaldo: Saya Gugup

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Cristiano Ronaldo berpeluang menjalani debut keduanya bersama Manchester United pada akhir pekan ini. Seperti yang pertama, pria asal Portugal tersebut juga merasakan gugup namun kali ini dengan sensasi yang berbeda. Ronaldo resmi kembali ke Old Trafford setelah Manchester United berhasil mencapai kesepakatan transfer dengan klub sebelumnya, Juventus. Diketahui bahwa kepindahan Ronaldo melibatkan uang sebesar 15 juta euro.

Nilai tersebut jelas sangat kecil untuk ukuran pemain seperti Ronaldo, yang berhasil menjadi capocannoniere musim lalu dan sudah mengantongi lima trofi Ballon d'Or. Namun angkanya jadi terdengar masuk akal saat tahu usia dan sisa durasi kontraknya. Setelah urusannya bersama Timnas Portugal selesai, Ronaldo langsung bertolak ke Manchester guna menjalani persiapan laga lanjutan Premier League. The Red Devils akan bertemu Newcastle United pada hari Sabtu (11/9/2021) besok WIB.

Ronaldo mungkin bakalan ambil bagian di pertandingan tersebut. Apakah itu sebagai pengganti atau starter, sejauh ini masih belum diketahui. Namun yang pasti, kondisi fisik Ronaldo sudah sangat mumpuni untuk turut serta.Ia mengakui bahwa dirinya merasakan gugup menjelang laga debutnya bersama Manchester United. Sama seperti waktu dirinya pertama kali mengenakan jersey merah kebanggaan the Red Devils di tahun 2003 lalu.''Saya tidak menduga bakal tampil sejak menit awal atau bahkan sebagai pengganti dalam pertandingan [di tahun 2003], jadi saya merasa sangat gugup," kenang Ronaldo soal debut pertamanya sebagai pemain Manchester United.

"Tentu saja, saya akan merasa gugup pada hari Sabtu nanti, namun saya sudah lebih dewasa, lebih berpengalaman. Saya akan bersiap dan akan memberikan tekanan kepada Ole untuk memainkan [saya] sejak awal. Saya sudah siap,'' ujarnya.


Manchester United mendapatkan Ronaldo di tahun 2003 lalu, tepat setelah kesepakatan transfer dengan Sporting Lisbon seharga 12,24 juta pounds tercapai. Nilai transfernya membuat Ronaldo menjadi pemain muda termahal dalam sejarah sepak bola Inggris kala itu. Ronaldo menjalani debutnya sebagai pemain Manchester United pada tanggal 16 Agustus 2003, tepatnya saat menghadapi Bolton Wanderers. Ketika masuk sebagai pengganti, pendukung klub membuat stadion bergemuruh dengan standing ovation.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan the Red Devils, yang kala itu masih diasuh Sir Alex Ferguson, dengan skor telak 4-0. Dua gol diborong Ryan Giggs seorang diri, sementara sisanya dilesakkan oleh Paul Scholes dan Ruud van Nistelrooy.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar