Sambut Tamu VIP Asian Games 2018

Satlantas dan Dishub Simulasi Arus Lalulintas di Palembang

Ilustrasi mobil lalulintas

PALEMBANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Perhubungan Sumsel bekerjasama dengan Satlantas Polresta Palembang akan menggelar simulasi arus lalu lintas dalam rangka pengamanan jalur yang dilintasi tamu VIP Asian Games 2018. Pengendara dilarang melewati Jembatan Ampera seharian.

Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman mengungkapkan, simulasi itu akan digelar pada Senin (13/8) mulai pukul 07.00 sampai 21.00. Masyarakat yang akan bepergian dari iilir ke ulu atau sebaliknya harus menggunakan jalur alternatif.

"Senin nanti akan digelar simulasi pengaturan lalu lintas, cuma sehari saja. Ini untuk kelancaran kedatangan tamu VIP Asian Games nanti," ungkap Andi, Jumat (10/8).

Adapun jalur alternatif yang disiapkan, kata dia, yakni dari seberang ilir dialihkan menuju Simpang Charitas belok Jalan Kapten A Rivai-Jalan POM IX-Jalan Angkatan 45-Jalan Demang Lebar Daun-Jalan Parameswara-tembus ke Jembatan Musi II Palembang.

Dari sana, pengendara akan dialihkan ke fly over Keramasan menuju Kertapati dan Plaju. Sedangkan dari seberang ulu melewati fly over Keramasan, Jembatan Musi II, dan menghindari Jalan Jenderal Sudirman.

"Semua kendaraan diarahkan ke Jembatan Musi II, tidak boleh melintas di Jembatan Ampera sampai Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang," ujarnya.

Menurut dia, hasil simulasi nantinya menjadi dasar pertimbangan untuk menutup secara permanen lalulintas dari bandara menuju Jakabaring Sport City Palembang selama perhelatan olahraga terbesar di Asia itu. Masyarakat diminta memaklumi kebijakan yang akan dikeluarkan demi kelancaran lalulintas.

"Semua ini untuk kesuksesan Asian Games di Palembang, masyarakat harus mendukung dan mematuhinya,'' ungkapnya.(Net/Hen)

//


Berita Lainnya...

Tulis Komentar