Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Tak Perlu Gentar Lawan Vietnam dan Malaysia

Timnas Indonesia

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Drawing Piala AFF 2020 menempatkan Timnas Indonesia di grup yang berat. Skuad Garuda berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia.Indonesia masuk Grup B. Selain Vietnam dan Malaysia, dua lawan lainnya adalah Laos dan Kamboja.Grup ini memang sulit, dan lawan-lawannya berat, terutama Vietnam serta Malaysia. Namun, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menegaskan bahwa Timnas Indonesia tak perlu merasa gentar.

Menurut Indra Sjafri, Timnas Indonesia telah terbiasa menghadapi lawan berat di persaingan Asia Tenggara (ASEAN). Indra Sjafri memberikan contoh ketika Timnas Indonesia U-22 polesannya di SEA Games 2019 berhasil lolos dari serbuan tim-tim Grup B yang berisikan Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam."Tidak ada masalah. Kami sering berhadapan dengan mereka. Di SEA Games dan di turnamen-turnamen lain. Tidak ada yang perlu dicemaskan," kata Indra Sjafri ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (25/9/2021)."Di SEA Games 2019 juga ada Thailand, Vietnam, dan Singapura. Kami juga lolos kan. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena persiapan kami juga bagus," jelas Indra Sjafri.

Namun, di level senior, Timnas Indonesia punya riwayat buruk ketika berhadapan dengan Vietnam dan Malaysia pada dua pertemuan terakhir.Timnas Indonesia dua kali dihajar Vietnam 0-4 dan 1-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Masih di turnamen yang sama, Skuad Garuda juga digulung Malaysia 2-3 dan 0-2.Jebloknya rekam jejak Timnas Indonesia kala beradu dengan dua negara itu tidak membuat Indra Sjafri pesimistis.

"Harusnya kalau dipikir semua pertandingan tidak ada yang jadi masalah. Jadi tinggal siapa yang menang dan kalah, itu masalahnya," imbuh Indra Sjafri."Yang terbaik pasti menang. Kami kan harus terus berkembang. Kualitas pemain juga perlu ditingkatkan," imbuh pelatih yang membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 itu.(Net/Hen)

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kamis, 9 Desember 2021
Indonesia vs Kamboja.
Ahad, 12 Desember 2021
Laos vs Indonesia.
Rabu, 15 Desember 2021
Indonesia vs Vietnam.
Ahad, 19 Desember 2021
Malaysia vs Indonesia.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar