Bertengger di Puncak Klasemen

Bayern Munchen Bantai Dynamo Kiev 5-0

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (30/9/2021). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Bayern Munchen tidak menemui kesulitan berarti ketika dihadapkan dengan Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari. Mereka menang dengan skor 5-0.Angin bertiup ke arah Munchen sejak awal pertandingan. Pada menit ke-11, wasit memberi hadiah penalti kepada Die Bavarians yang bertindak sebagai tuan rumah setelah Serhiy Sydorchuk kedapatan melakukan handsball di kotak terlarang Kiev.Sang penyerang, Robert Lewandowski, didelegasikan sebagai eksekutor penalti. Ia berhasil mengecoh kiper Kiev, Heorhiy Bushchan, untuk menghasilkan gol pertama buat Munchen. Skor pun berubah jadi 1-0.

Fans yang memadati Allianz Arena kembali dibuat bersorak pada menit ke-27. Lewandowski kembali membubuhkan nama di papan skor dengan memanfaatkan bantuan asis dari Thomas Muller. Munchen pun unggul 2-0.Munchen sempat menciptakan beberapa peluang emas, begitu juga Dynamo Kiev, di waktu yang tersisa. Namun skor tidak mengalami perubahan sampai jeda. Bayern Munchen sementara ini masih unggul.Babak kedua dibuka oleh serangan cepat Dynamo Kiev yang tidak menghasilkan gol. Setelahnya, Munchen mengambil alih permainan dengan harapan bisa mencatatkan gol ketiga di pertandingan kali ini.

Ada beberapa peluang dari Munchen di awal babak kedua, namun yang paling berbahaya terjadi pada menit ke-52. Leon Goretzka melepas tembakan dengan niat membidik pojok kiri atas gawang, namun melenceng dari sasaran.Gol! Munchen berhasil memperlebar jarak skor menjadi 3-0. Kali ini giliran Serge Gnabry yang membubuhkan namanya di papan skor setelah menerima asis dari rekan setimnya, Leroy Sane. Harapan Kiev meraih poin di laga ini semakin pupus.

Tambah lagi! Munchen tidak puas dengan hanya mencetak tiga gol. Leroy Sane menambah penderitaan Kiev dengan golnya pada menit ke-74. Pada titik ini, Kiev cuma perlu berharap tidak kalah dengan skor yang lebih memalukan.5-0! Pada menit ke-87, Eric Maxim Choupo-Moting yang masuk di babak kedua mencetak gol kelima Munchen. Sudah jelas, Kiev tak mungkin mengejar ketertinggalannya di sisa menit pertandingan yang semakin menipis.Priit! Wasit mengakhiri pertandingan. Bayern Munchen menang dengan skor 5-0 dan berhak mendapatkan tiga poin, yang membuatnya bertengger nyaman di puncak klasemen Grup E.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar