Laga UEFA Conference League

Zorya Ditekuk AS Roma 0-3

Pemain As Roma

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tidak ada kesulitan berarti buat AS Roma untuk meraih tiga angka dari markas Zorya. Mereka berhasil memenangkan laga fase grup UEFA Conference League yang digelar pada Jumat (1/10/2021) dini hari dengan skor 3-0.AS Roma langsung menggebrak di awal pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-7, gol pertama berhasil tercipta lewat aksi Stephan El Shaarawy. Proses golnya dibantu oleh Ebrima Darboe. Giallorossi unggul 1-0.Secara efektivitas, Roma masih lebih baik ketimbang Zorya. Mereka mencatatkan empat tembakan tepat sasaran dari lima percobaan, sementara Zorya yang bertindak sebagai tuan rumah cuma satu dari delapan.Dari statistik di atas, Roma seharusnya bisa memperlebar jarak skor. Namun klub raksasa Italia tersebut tak mampu mencetak gol lain selain yang diciptakan oleh El Shaarawy sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Roma berhasil memperlebar kedudukan pada menit ke-66. Chris Smalling membubuhkan namanya di papan skor lewat sundulan, memanfaatkan sundulan lain yang dilakukan Bryan Cristante saat menerima umpan dari sepak pojok.Seolah belum puas, Giallorossi kembali mencetak gol dua menit setelahnya. Kali ini, giliran Tammy Abraham yang menceploskan bola ke gawang Zorya dengan bantuan asis dari Nicolo Zaniolo.

Nafsu Roma untuk menambah keunggulan tidak berkurang meski sudah mencetak tiga gol. Pada menit ke-80, sepakan Gonzalo Villar dari luar kotak penalti memaksa kiper Zorya, Dmytro Matsapura, bekerja keras. Sayang tak menghasilkan gol.Beberapa percobaan lainnya dilakukan Giallorossi. Namun, mereka gagal mencetak tambahan gol hingga pertandingan usai. Namun kemenangan 3-0 sudah cukup buat pasukan Jose Mourinho untuk meraih tiga angka dari laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar