Kerjasama di Bidang Sertifikasi Kompetensi

Fasilkom UNILAK Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Fasilkom UMRI

Ketua Prodi TI Fasilkom Unilak dan Fasilkm Umri didampingi dekan foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di Fasilkom UMRI telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)  yang disaksikan langsung oleh Dekan FasilkomUnilak H. Fajrizal, S. P., M. Kom, MTA dengan DekanFasilkom Umri Harun Mukhtar, M. Kom, Rabu 29 September 2021.Dimana Perjanjian Kerjasama (PKS) yang ditandatangani adalah kerjasama di bidang Sertifikasi Kompetensi antara Ketua ITC Fasilkom Unilak DafwenToresa, M. Kom, MTA dengan Wakil Dekan Syahril, M. Kom.Kerjasama bidang pelaksanaan kampus merdeka untuk program studi Teknik Informatika antara Dr. Yogi Yunefri, M. Kom, MTA dari Fasilkom Unilak danSoni, M. Kom dari Fasilkom Umri sedangkan untuk prodi Sistem Informasi (SI) antara Afriansyah, M. Kom, MTA dari Fasilkom Unilak dengan DoniWinarso, M. Kom dari Fasilkom Umri.  PerjanjianKerjasama (PKS) ini dilaksanakan karena pada tahun 2019 telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara Universita LancangKuning (Unilak) dengan Universitas Muhammadyah Riau (Umri) oleh Rektor Fasilkom Unilak dan Rektor UMRI. 


Karena sudah disepakati dalam waktu dekat akan direalisasikan Perjanjia kerjasama untuk kegiatan Kampus merdeka dan sertifikasi kompetensi yaitu Sertifikasi dari BNSP dan ujian sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA) dengan kompetensi Database Administrator Fundamentals untuk dosen dan mahasiswa Fasilkom UMRI yang akan dilaksanakan oleh ITC Fasilkom Unilak. ITC FasilkomUnilak adalah lembaga sertifikasi kompetensi yang cukuplengkap diantaranya Sertifikasi LSP Informatikadari BNSP dengan belasan kompetensi, Sertifikasi kompetensi di bidang Jaringan komputer, security, hardware dan Open source yaitu Cisco Academy dengan belasankompetensi dan sertifikasi Microsoft dengan bidang dan sertifikasi bergelar yaitu Microsoft Technology Associate (MTA),  Microsoft Office Specialist (MOS) dan Microsoft Certified Educator (MCE). 

Dekan Fasilkom UMRI, Harun Mukhtar, M. Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fasilkom UMRI sangat antusias dan berterimakasih ataskerjasama  yang digagas ini agar segera di implementasikan dalam bentuk kegiatan nyata, jadi tidak hanya sebatas dokumen kerjasama saja, termasuk dalam penelitian dan pengabdian dosen yang melibatkan mahasiswa. DekanFasilkom Unilak H. Fajrizal, S. P., M. Kom, MTA dalam sambutannya mengajak Fasilkom UMRI untuk maju bersama dalam mencerdaskan anak bangsa dan ikut mensukseskan program pemerintah yaitu Kampus Merdeka serta meningkatkan kompetensi tamatan perguruan tinggi dengan sertifikasi kompetensi bidang teknologi informatika komputer yang diakui secara nasional dan internasional. Selain dari perjanjian kerjasama ujian sertifikasi, dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan Perjanjian kerjasama (PKS) bidang penelitian dan pengabdian dosen bersama dan penerbitan karyailmiah (Jurnal) secara bersama.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut dari Fasilkom Unilak adalah Dekan H. Fajrizal, S.P., M. Kom, MTA, Ketua Kerjasama DafwenToresa, M .Kom, MTA, Sekretaris kerjasaMA Taslim, M. Kom, MTA,  Ketua Prodi TI Dr.Yogi Yunefri, M. Kom, MTA, Ketua Prodi SI  Afriansyah M. Kom, MTA dan staf Fasilkom Supriadi, M. Kom, MTA. Sedangkan dari Fasilkom UMRI yang hadir adalah Dekan Harun Mukhtar,M. Kom,Wakil  Dekan Syahril, M. Kom, Ketua Prodi TISoni, M. Kom, Ketua Prodi SI Doni Winarso,M. Kom dan beberapa dosen.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar