Mencerdaskan Anak Bangsa

Fasilkom Unilak - STMIK Hang Tuah Sepakati Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Ketua ITC Fasilkom Unilak dan Wakil Ketua STMIK Hangtuah beserta pimpinan foto bersama

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Pada hari Rabu 29 September 2021 bertempat di Kampus STMIK Hang Tuah telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Tridharma Perguruan Tinggi antara
FakultasIlmu Komputer Universitas Lancang Kuning dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Hang Tuah oleh Dekan Fasilkom Unilak H. Fajrizal, S.P., M. Kom, MTA  dan Ketua STMIK Hang Tuah Hendry Fonda, M .Kom. Kerjasama Tridharma yang telah di sepakati dan ditandatangani diantaranya :Penelitian bersama , Pengabdian masyarakat bersama, pelaksanaan kampus merdeka - merdeka belajar bagi mahasiswa, pelaksanaan kampus merdeka – merdeka mengajar bagi Dosen, pelaksanaan pelatihan Ujian sertifikasi kompetensi bagi dosen dan mahasiswa, penerbitan karyailmiah / jurnal, permintaan narasumber/Webinar, dll.


Sebagai realisasi dari penandatanganan MoU, pada waktu yang bersamaan juga dilaksanaka penandatanganan PerjanjianKerjasama (PKS)  antaraKetua ITC Fasilkom Unilak DafwenToresa, M. Kom, MTA dengan Wakil Ketua IAnita Febriani, ST, M,TI. Perjanjian kerjasama ini adalah pelaksanaan ujian sertifikasi kompetensi untuk mahasiswa dan dosen STMIK Hang Tuahdari ITC Fasilkom Unilak. ITC Fasilkom Unilak adalah lembaga sertifikasikompetensi yang cukup lengkap. 

Di antaranya Sertifikasi LSP Informatika dari BNSP dengan belasan kompetensi, Sertifikasi kompetensi bidangJaringan komputer, security, hardware dan Open source yaitu Cisco Academy dengan belasan kompetensi dan sertifikasi Microsoft dengan bidang dan sertifikasi bergelar yaitu Microsoft Technology Associate (MTA),  Microsoft Office Specialist (MOS) dan Microsoft Certified Educator (MCE). Implementasi dari Perjanjian kerjasama ini, sudah disepakati dalam waktu dekat akan dilaksanakan ujian sertifikasi Microsoft Technology Associate (MTA) dengan kompetensi Database Administrator Fundamentals untuk dosen  dan mahasiswa STMIK Hang Tuah. Deka nFasilkom Unilak H. Fajrizal, S. P., M. Kom, MTA dalam sambutannya mengajak STMIK Hang Tuah untuk maju bersama dalam mencerdaskan anak bangsa dani kut mensukseskan program pemerintah yaitu Kampus Merdeka serta meningkatkan kompetensi tamatan perguruan tinggi dengan sertifikasi kompetensi bidang teknologi informatika komputer yang diakui secara Nasional dan Internasional. 


Ketua STMIK Hang Tuah, Hendry Fonda, M. Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa STMIK Hang Tuah sangat antusias dan berterimakasih atas kerjasama  yang digagas ini agar segera diimplementasikan dalam bentuk kegiatan nyata, jadi tidak hanya sebatas dokumen kerjasama saja, termasuk dalam penelitian dan pengabdian dosen yang melibatkan mahasiswa. Selain dari perjanjian kerjasama ujian sertifikasi,
dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan Perjanjian kerjasama (PKS) bidang penelitian dan pengabdian dosen bersama dan penerbitan karya ilmiah (Jurnal) secara bersama. 

Hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut dari Fasilkom Unilak adalah Dekan H. Fajrizal, S.P., M. Kom, MTA, Ketua Kerjasama DafwenToresa, M .Kom, MTA, Sekretaris kerjasama Taslim, M. Kom, MTA,  Ketua Prodi TI Dr.Yogi Yunefri, M. Kom, MTA, Ketua Prodi SI  Afriansyah M. Kom, MTA dan staf Fasilkom Supriadi, M. Kom, MTA. Sementara itu dari STMIK Hang Tuah yang hadir adalah Ketua Hendry Fonda. Kom, MTA, Wakil KetuaII Anita Febriani, ST, M.TI, Unit penjamin Mutu(UPM) Rika Melyanti, M. Kom, Ketua Prodi TIHerianto, M. Kom, Ketua Prodi SI YudaIrawan, S. Kom, M. TI dan beberapa dosen.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar